Kota Bogor

Temukan 3 Pelanggaran, Bima Arya Kesal Segel Zentrum

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tempat Hiburan Malam (THM) Zentrum di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur Senin (17/1/2022) malam.

Dari sidak tersebut, Bima Arya menemukan tiga pelanggaran yang dilakukan THM Zentrum, sehingga langsung melakukan penyegelan THM tersebut.

Saat masuk ke THM Zentrum, Bima Arya kaget ketika melihat ratusan botol minuman beralkohol (minol) di atas 5 persen. Lalu Bima mengecek satu persatu botol dengan ekspresi kesal. Bahkan dirinya menemukan salah satu pengunjung yang mabuk saat mengecek tempat karaoke Zentrum.

Bima mengatakan, Zentrum disegel malam ini karena tiga pelanggaran pertama pelanggaran terhadap keamanan dan ketertiban umum karena ada kasus keributan kemarin.

Baca juga  Pemkot Bogor Buka Lowongan 294 Formasi CPNS

“Yang kedua pelanggaran tidak memiliki izin untuk menjual minuman beralkohol di atas 5 persen. Kami banyak menemukan minuman tadi sampai kadar 40 persen dan itu tidak ada izinnya,” ungkap Bima Arya Selasa (18/1/2022).

Hal ketiga, lanjut Bima THM Zentrum juga melanggar jam operasional, dirinya juga menemukan bukti bahwa THM Zentrum baru berhenti beroperasi di atas pukul 02.00 WIB dini hari.

“Atas dasar tiga pelanggaran itu kami segel. Kalau tetap beroperasi seperti itu,  tidak akan diizinkan, pasti kami tutup. Tidak ada manfaatnya tempat ini, hanya menimbulkan persoalan keributan, orang mabuk dan pajaknya pun tidak seberapa. Ya buat apa manfaat untuk Kota Bogor,” tegasnya.

Baca juga  Satu Perawat Layani 15 Pasien Covid-19, Kota Bogor Butuh 200 Nakes

Bima menegaskan, jika THM Zentrum mau tetap beroperasi, maka THM Zentrum hatus mengikuti aturan.

“Kalau masih mau beroperasional silakan menyesuaikan dengan aturan yang ada. Tidak melanggar keamanan dan ketertiban juga tidak melanggar terkait Minol serta jam operasional,” katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach menuturkan, melihat adanya bukti tiga pelanggaran, maka Satpol PP Kota Bogor langsung menyegel pintu akses THM Zentrum.

“Ikuti aturan, maka aturan akan menjaga anda. Tadi juga kami menemukan ada seorang pengunjung yang mabuk dan diarahkan untuk dibawa pulang. Untuk segel jangan sampai rusak, saya sudah tegaskan ke pihak Zentrum segel ini jangan sampai rusak. Sidak ini bentuk konsistensi Pemkot Bogor,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top