Kab. Bogor

Tak Ada Palang Pintu Kereta Api Bogor Sukabumi, Warga Ciadeg Khawatir

Kereta Api Bogor Sukabumi

BOGOR-KITA.com, CIGOMBONG – Warga Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor kerap dihantui kekhawatiran saat melintas di lintasan Kereta Api Kampung Raweuy RT 01 RW 02 karena lintasan kereta tak memiliki palang pintu atau portal. Padahal, ratusan kendaraan melintas melewati rel tersebut.

Untuk itu, sejumlah warga sekitar meminta PT KAI wilayah Jawa Barat untuk memasang pintu palang kereta di lintasan tersebut.

Herman (45) warga sekitar mengatakan, di waktu-waktu tertentu kereta kerap melintas di jalur Bogor-Sukabumi ini. Namun begitu, tidak ada palang pintu yang menjaganya sehingga dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan.

“Khawatir saja, selain banyak yang lewat juga ada anak-anak yang bermain di sekitar rel, sehingga membuat warga khawatir. Palang pintu atau portal sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di lintasaan kereta api, dan kami meminta agar hal ini didengar oleh PT KAI,” ungkap Herman warga Ciadeg.

Baca juga  Plt Bupati Bogor Yakinkan Presiden Jokowi Pelayanan Masyarakat Tetap Maksimal

Sebelumnya, karena khawatir terjadi kecelakaan, warga secara bergotong royong pernah membuat portal meski terbuat dari bambu. Namun entah kenapa portal tersebut hilang.

“Sudah pernah ada tapi patah gak tahu kenapa, denger-denger sih warga ingin bikin lagi tapi gak tau jadi apa enggak soalnya kan sekarang lebih bahaya karena lintasannya nya double, satu saja khawatir apalagi dua,” bebernya.

Sependapat dikatakan, Mahmudi warga Ciadeg lainnya, menurutnya, tidak adanya palang pintu menjadi potensi terjadinya kecelakaan. Bahkan, beberapa pengendara sempat hampir tertabrak kereta karena kereta datang secara tiba-tiba.

“Saya ingin itu dibuat palang pintu, sehingga warga aman saat melintas,” ucapnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top