Tabung Gas Hanguskan Pabrik Rakitan Motor

BOGOR-KITA.com – Gudang milik PT Kaisar Motorindo Industri, yang berada di Jalan Atom Gang Nangka, RT 03/RW 01, Desa Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup hangus terbakar, Jumat (3/10) sekitar pukul 12.30 WIB.Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, api diduga berasal dari sebuah tabung gas berukuran 25 kilogram yang meledak secara tiba-tiba.

Tabung tersebut berada di bagian pengelasan dan pengecatan. Pantauan PAKAR, api terus membesar dan dengan cepat melahap hampir seluruh bagian salah satu ruangan di pabrik tersebut. Selang beberapa menit kemudian, 6 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pemerintah Kabupaten Bogor, serta  1 unit damkar milik PT Indocement datang dan langsung masuk ke lokasi.

Hampir 30 menit waktu berjalan, kepulan asap hitam yang membumbung tinggi perlahan-lahan mereda hingga akhirnya pukul 13.00 WIB, petugas kebakaran keluar dari lokasi setelah berhasil memadamkan si jago merah.

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Pemkab Bogor, Dodi Suwardi, membenarkan api berasal dari sebuah tabung gas yang meledak. “Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, bermula dari tabung gas ukuran 25 kilogram yang, mungkin selangnya bocor, sehingga mengakibatkan timbulnya api," ujar Dodi.
Menurut Dodi, tim sempat mengalami kesulitan, karena di lokasi banyak bahan zat kimia yang mudah terbakar. “Alhamdulillah, berkat kemampuan petugas, api berhasil kita jinakan dalam waktu 30 menit,” ungkapnya seraya meninggalkan lokasi.

Lokasi kebakaran sudah dipasang police line. “Katanya sih mau dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutur Ketua RT setempat, Maman. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan apapun dari pihak perusahaan begitu juga dengan kerugian yang ditanggung akibat kebakaran tersebut. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *