Sugeng Teguh Santoso Apresiasi Pemkot Bogor Peringkat Satu Cegah Korupsi

Sugeng teguh Santoso

BOGOR-KITA.com – Yayasan Satu Keadilan yang diketuai Sugeng Teguh Santoso mengapresiasi posisi Pemkot Bogor yang berada di peringkat satu dalam aksi cegah korupsi berdasarkan penilaian Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.  “Yayasan Satu Keadilan mengapresiasi pencapaian itu,” kata Sugeng kepada BOGOR-KITA.com, di Bogor, Jumat (27/2/2015) pagi.

Peringkat satu dalam aksi cegah korupsi itu dirilis di http://serambi.ukp.go.id. Humas Pemkot Bogor, mengutip Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Suharto, mengatakan, hasil penilaian itu diumumkan tanggal 23 Februari 2015 lalu. Penilaian didasarkan pada laporan realisasi pencapaian Aksi Daerah Pencegahan & Pemberantasan Korupsi Tahun 2014 yang dihimpun Kemendagri. “Pemkot Bogor dinilai memenuhi persyaratan dalam laporan yang disampaikan secara online melalui http://serambi.ukp.go.id  Persyaratan tersebut mencakup dokumen pelayanan terpadu satu pintu, transparansi anggaran, dokumen perencanaan, transparansi pengadaan barang dan jasa, serta keberadaan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi,” kata Suharto, seperti diberitakan BOGOR-KITA.com, Kamis  (26/2/2015).

Sugeng mengemukakan, pencapaian itu tidak lepas dari semangat yang dibangun pemerintahan baru Kota Bogor di bawah kepemimpinan Bima Arya Sugiarto. “Yayasan Satu Keadilan selama ini kritis terhadap kebijakan pemkot dan mengambil posisi berseberangan atas kebijakan yang dinilai tidak berpihak pada rakyat. Posisi itu diambil dengan tujuan agar pemkot  selalu aware dan tidak lalai, sehingga tidak melanggar aturan dan tidak mengesampingkan rakyat. Diskursus opini, perbedaan pendapat tajam adalah untuk kebaikan ke depan, sehingga dapat membantu terwujudnya pemerintahan yang menerapkan good corporate government (GCG). Pada sisi lain walikota tidak boleh hanya tampil sendiri maju, akan tetapi harus mampu membigna dan mengoordinasi seluruh potensi SKPD secara padu untuk mencapai pencapaian yang lebih maju,” kata Sugeng.

Bima Arya Sugiarto sudah sering disebut oleh sebagian orang sebagai Mr Clean, yang bersih dari prilaku korupsi sekaligus getol mencegah pejabat melakukan tindak korupsi. Pencapaian sebagai peringkat satu aksi cegah korupsi itu semakin mendekatkan Bima sebagai Mr Clean [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *