Kota Bogor

Sidang Dewan Pembina Seameo Biotrop ke-59 Dihadiri 11 Negara

BOGOR KITA.com, BOGOR – Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology (Seameo Biotrop) menggelar rapat dewan pembina di IPB Internasional Convention Center (IICC) Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (5/10/2021).

Rapat Dewan Pembina ini digelar untuk mengevaluasi capaian berbagai program dan kegiatan yang sudah dilakukan selama kurun waktu satu tahun terakhir ini.

Direktur Seameo Biotrop, Dr. Zulhamsyah Imran mengatakan, selain melakukan evaluasi program dan capaian yang sudah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, kegiatan itu juga sebagai ajang untuk mendapatkan rekomendasi dari dewan pembina tentang berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun berikutnya.

“Jadi selain untuk mengevakuasi capaian program dan kegiatan, kami juga merumuskan sejumlah program dan kegiatan yang akan kami lakukan untuk satu tahun kedepan. Dan ini rutin kami lakukan di setiap tahunnya. Dan ini merupakan rapat dewan pembina yang ke 59,” ucap Dr Zulhamsyah kepada wartawan.

Baca juga  Pemkot Bogor Sosialisasikan Zona Intergritas Bebas Korupsi

Dr Zulhamsyah mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia atas dukungan yang selama ini telah diberikan kepada Seameo Biotrop selama ini.

“Saya juga mengapresiasi Seameo Sekretariat, para anggota dewan pembina, para negara anggota Seameo, Seameo Centers yang lainnya atas kesempatan, dukungan yang berkelanjutan, kerja sama, bimbingan dan hubungan mutual yang sangat erat,” katanya.

Dr Zulhamsyah berharap, kedepannya Seameo Biotrop bisa memberikan kontribusi nyata yang lebih besar lagi bagi Indonesia. Khususnya di sejumlah bidang yang memang menjadi salah satu konsen pihaknya beserta jajaran.

“Saya minta semuanya tidak terlena dengan capaian yang sudha kita raih pada tahun ini. Semuanya harus tetap fokus memberikan yang terbaik. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa,” harapnya.

Baca juga  Pakar IPB Tanggapi Heboh Kampanye Nikah Dini Aisha Wedding

Diketahui, Rapat Dewan Pembina ini dihadiri secara virtual oleh Dewan Pembina Seameo Biotrop dari 11 negara. Yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Timor Leste dan Vietnam.

Hadir juga dalam kesempatan itu Direktur Seameo Sekretariat, dan Deputi Direktur Bidang Program Seameo Sekretariat. Direktur International Centre for Collaboration Office – Institut Pertanian Bogor serta Programme Officer Seameo Sekretariat juga menghadiri Rapat Dewan Pembina tersebut secara daring sebagai pengamat. Sedangkan pengamat dari Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Dewan Direksi, manajer dan staf Seameo Biotrop menghadiri acara ini secara langsung di Hotel Santika, Bogor. [] Ricky

Baca juga  Luncurkan Ayam Asap, Bima Apresiasi Inovasi Kadis UKM
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top