Olahraga

Siaran Langsung Big Match Liverpool Versus Manchester City

Mohamed Salah/ist

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Persaingan pekan ke-23 Liga Primer Inggris diwarnai dengan big match juara bertahan Liverpool kontra Manchester City yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara, Minggu (7/2/2021). Partai lain yang tak kalah menarik adalah Manchester United menjamu Everton.

Bagi Liverpool yang bakal main di kandang, Stadion Anfield, pertemuan dengan The Citizens menjadi pertaruhan antara hidup dan matinya peluang mereka untuk mempertahanan gelar musim ini. Pasalnya, The Reds dengan 40 poin, sudah tertinggal tujuh angka dari Man-City.

Kalah berarti semakin jauh untuk mengejar posisi puncak, karena itu pelatih Juergen Klopp menyiapkan secara khusus para pemainnya untuk menjungalkan skuat asuhan Pep Guardiola. Klopp juga menekankan pemainnya untuk tidak lengah seperti saat dipermalukan klub papan bawah Brighton 0-1 di Stadion Anfield.

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Corona Belum Bisa Diabaikan

Hawa optimis ditiupkan Klopp pada pertandingan penting ini dengan pulihnya Sadio Mane, Allison dan Fabinho. Pelatih asal Jerman itu juga bakal menurunkan rekrutan anyar Ozan Kabak di lini belakang.

Liverpool kali ini benar-benar siap dan sangat memperhitungkan kekuatan Man-City yang tengah prima dengan memenangkan sembilan pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Sementara bagi Pep, tampil di Stadion Anfield adalah hal yang sangat menyeramkan. Tercatat dirinya tak pernah menang saat jadi pemain maupun membawa asuhannya ke stadion angker itu.

Namun melihat fakta bahwa Liverpool menelan dua kali kekalahan di Stadion Anfield atas tim papan bawah seperti Burnley dan Brighton, Pep layak optimis untuk menang. Tanpa dua pemain andalannya, Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero, Tha Citizens tetap berbahaya bagi lawan manapun.

Baca juga  Sejumlah Negara Kembali Lockdown, Indonesia Siapkan 3 Langkah Cegah Lonjakan Kasus

Kebangkitan dua pemain depan, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling memberikan warna baru bagi permainan Man-City yang mulai cepat mencetak gol. Mereka seperti dapat inspirasi, jika bisa unggul lebih dulu kemenangan ada di tangan.

Jadi kali ini Man-City berada di atas angin untuk mempermalukan The Reds yang memang tengah dihantui oleh cedera pemain dalam beberapa pekan terakhir ini.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United yang baru saja menang besar atas Southampton 9-0 di Stadion Old Trafford, bakal mendapat tantangan berat dari Everton yang diasuh Carlo Ancelotti.

Performa Everton belakangan kurang mentereng dan sempat ditekuk Newcastle United 0-2 di kandang sendiri. Jika lengah, Everton yang diperkuat James Rodriguez bisa terpeleset.

Ancelotti pun mengakui, menghadapi MU merupakan pertandingan yang berat. “Mereka baru saja mencetak banyak gol di stadion ini, mereka punya pemain-pemain muda yang hebat. Tentu tak mudah bagi kamu untuk mengalahkannya,” tutur Ancelotti seperti dikutip Dailymail.co.uk.

Baca juga  Pemkot Anggarkan Rp14 M Ubah Eks Gedung DPRD Kota Bogor jadi Perpustakaan Daerah

Jadwal Liga Primer Inggris

Sabtu, 6 Februari 2021

19:30 WIB – Aston Villa vs Arsenal
22:00 WIB – Burnley vs Brighton
22:00 WIB – Newcastle United vs Southampton

Minggu, 7 Februari 2021

00:30 WIB – Fulham vs West Ham United
03:00 WIB – Manchester United vs Everton
19:00 WIB – Tottenham Hotspur vs West Brom
21:00 WIB – Wolverhampton Wanderers vs Leicester City
23:30 WIB – Liverpool vs Manchester City – Live on NET TV

Senin, 8 Februari 2021

02:15 WIB – Sheffield United vs Chelsea – Live on NET TV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top