Setelah Diperbaiki, Air PDAM Tirta Pakuan Kembali Mengalir

Perbaikan pipa (dok)

BOGOR-KITA.com – Relokasi pipa air di daerah Caringin yang menjadi penyebab tersendatnya pasokan air di daerah tersebut, sudah selesai. Kamis (8/10/2015) ini, pasokan air khususnya di Zona 1 sudah kembali normal.

"Kemarin ada kebocoran pipa di daerah Caringin yang menyebabkan pasokan air ke wilayah sebagian Bogor Timur dan Bogor Selatan tersendat. Pipa yang bocor tersebut tidak bisa diperbaiki, jadi harus direlokasi dengan pipa baru. Akibatnya pekerjaan menjadi agak lama," jelas Dirut PDAM Tirta Pakuan, Untung Kurniadi, Kamis (8/10/2015) seperti dilansir Inilah.com.

Untung menjelaskan, kebocoran tersebut sudah diketahui sejak awal pekan lalu. Namun karena tidak bisa diperbaiki, diputuskan dilakukan relokasi atau mengganti pipa utama.

"Penggantian ini memang memakan waktu yang lumayan lama. Namun alhamdulillah dengan empat hari kerja nonstop, sekarang pipa baru sudah terpasang," jelasnya.

Tersendatnya pasokan air ini sempat dikeluhkan konsumen PDAM, khususnya di jalur utama Tajur dan Wangun Ciawi. Mereka terpaksa mengambil air dari sumur-sumur warga untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya.

"Atas nama direksi dan manajemen PDAM Tirta Pakuan, saya mohon maaf. Selama tersendat kemarin pun kita mengganti pasokan dengan mengirim truk air bersih di daerah-daerah yang alirannya tersendat," sebut Untung. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *