Gelar Senja di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (18/11/2019) sore.

Sekda Kota Bogor Pimpin Gelar Senja Pramuka Kwarran Bogor Barat

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sejumlah atraksi ditunjukkan anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Barat menjelang pelaksanaan Gelar Senja di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (18/11/2019) sore.

Gelar Senja dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat yang juga Ketua Kwarcab Kota Bogor.

Menurut Kak Ade sapaan Sde Sarip, gelar senja merupakan kegiatan rutin  setiap bulan yang mengandung banyak makna dan tujuan di dalamnya. Gelar senja menjadi sebuah panggung bagi para anggota gerakan pramuka untuk mengekspresikan hasil pembinaan di masing-masing ranting maupun gugus depan (gudep), karena yang tampil sebelumnya dilakukan evaluasi dan seleksi, sehingga bisa ikut tampil dalam upacara di Balai Kota

“Jadi, tidak setiap anggota pramuka bisa hadir di Balai Kota, sehingga melalui kegiatan ini mampu memberikan kebanggan bagi mereka, bisa hadir ikut upacara di Balai Kota dan ini akan menjadi kenangan sepanjang hayat,” kata Kak Ade.

Gelar senja sambung Ade bisa dimaknai sebagai kepatuhan dan disiplin. Untuk semua anggota pramuka, pembina dan orang tua, Kak Ade mengucapkan apresiasi dan penghargaan, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Selain atraksi seni, dilaksanakan pengukuhan anggota pramuka garuda siaga, penggalang dan penegak oleh Ketua Mabiran Bogor Barat, Wawan Sanwani didampingi Ketua Kwarran Bogor Barat.

Khusus gelar senja ini, Kwartir ranting Bogor Barat diberi kepercayaan untuk mengisi kegiatan yang diikuti 120 pangkalan yang ada, diantaranya menampilkan  ketangkasan dan keterampilan pramuka, kabaret dan yang lainnya, selain itu ada juga atraksi seni budaya.

Pesan yang coba disampaikan adalah menitikberatkan kepada kedisiplinan, patriotis yang sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *