Regional

Sedikitnya 33 Rumah di Karawang Terendam Banjir  

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Sedikitnya 33 rumah warga yang dihuni 114 jiwa di Kampung Kempek Rt 05/02, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, terendam banjir akibat  luapan Sungai Cibeet, Sabtu (28/12/2019) malam.

Ketinggian air mencapai 10 – 60 centimeter.

“Intensitas hujan yang tinggi tadi malam  di bagian hulu Sungai Cibeet sejak malam hari mengakibatkan Sungai Cibeet meluap,” kata relawan BPBD, Kaming, Minggu (29/12/2019).

Selain kiriman air dari hulu Sungai Cibeet, hujan lebat di wilayah Karawang juga menjadi faktor penyebab banjir hingga masuk ke dalam rumah warga dan merendam perabotan.

Kaming memastikan, warga yang rumahnya terendam sebagian sudah mengungsi ke rumah tetangga yang masih aman. Sementara petugas terus melakukan pemantauan di lokasi untuk memastikan ketinggian air dan membantu warga.

Baca juga  Pembacokan Murid SMK di Karawang, Keluarga Berharap Pelaku Dihukum Berat

“Petugas masih terus monitor titik banjir sekaligus memastikan keselamatan warga,” imbuhnya.

BPBD Karawang sudah menyiapkan perahu karet dan logistik bagi warga apabila ketinggian air terus mangalami kenaikan akibat luapan Sungai Cibeet.

“Kami melakukan koordinasi bersama kepala desa dan aparat TNI /Polri untuk pemetaan wilayah terdampak banjir,” ungkap Kaming. [] Nandang

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top