Satu Pesan, Kembali Ke Alam

Satu Pesan, Kembali Ke Alam

BOGOR-KITA.COM – Bersama para anggota Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI), Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan bakti sosial penanaman pohon di kawasan Taman Hutan Kota Jalan Ahmad Yani Bogor,Kamis (8/12/2016). Penanaman pohon juga dilakukan bersama Wakil Wali Kota Usmar Hariman, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Ketua DPRD Untung W.Maryono bersama para anggota dan Pimpinan Unsur Muspida Kota Bogor.
Menurut Bima kegiatan sosial berupa penanaman pohon ini sebagai satu pesan pemerintah bagi para pemerintah daerah agar kembali ke alam atau back to nature. Bima mengingatkan, sebelumnya pada tahun 1950-an, spesies burung di Kota Bogor ada 97 macam. Sekarang tidak sampai 50 spesies burung yang eksis. Hal ini menandakan ada yang salah dengan lingkungan sekitar.

“Taman Hutan Kota kita buat dengan harapan agar burung-burung menemukan dunianya kembali, menjadi habitat baru bagi burung-burung,” jelas Bima yang memberikan sebutan baru bagi Taman Hutan Kota menjadi Taman ADEKSI.
Melalui penanaman pohon, Bima berharap ada jejak dari para rekan ADEKSI. Dengan begitu, walaupun sudah tidak menjadi anggota dewan, selalu ada alasan untuk kembali berkunjung ke Kota Bogor. Swementara itu, Supriyanto, perwakilan BKPP I Jawa Barat menyatakan kegiatan ini merupakan suatu sejarah, inilah bentuk pengabdian ADEKSI bagi warga Kota Bogor yang dapat dilanjutkan di kota-kota yang lain.
Ketua ADEKSI Pusat Armuzi menambahkan, kegiatan dilakukan harus bersifat inovatif dan dapat dikenang masyarakat Kota Bogor. Dengan menanam pohon diharapkan ADEKSI akan dikenang telah mengukir sejarah yang akan bermanfaat bagi anak cucu kelak dan warga Kota Bogor. Dalam kesempatan itu pihaknya memimpin aksi simpati dan solidaritas berupa pengumpulan bantuan bagi korban gempa Aceh, yang terjadi pada Rabu (7/12/2016) pagi kemarin.
Pada awal acara, anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi PKS Abuzar memimpin doa yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kota Bogor bersama para siswa SMK Negeri 1 Kota Bogor. Kegiatan penanaman pohon juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bogor Kang Jaro Ade dan diikuti para komunitas dan organisasi masyarakat. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *