Kab. Bogor

Satu Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Rumpin Tutup Sementara

Puskesmas Rumpin

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rumpin, yang berada di Jalan Prada Samlawi, Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor ditutup sementara. Penutupan puskesmas itu akibat adanya seorang tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar virus corona atau covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dedi Syarif.

“Benar, ada satu nakes positif covid-19,” kata Dedi dikonfirmasi BOGOR-KITA.com, Sabtu (31/10/2020).

Pantauan awak media, gedung puskesmas terlihat sepi. Pintu gerbang utama ditutup dan tidak ada aktivitas pelayanan kesehatan masyarakat. Sementara di pagar gerbang terpasang sebuah brosur dengan tulisan Pelayanan Puskesmas Rumpin Tutup Sementara dari Tanggal 30 Oktober hingga 01 November 2020. “Iya pak tutup, enggak tau ada apa? Tadinya saya mau berobat, eh ternyata tutup,” ungkap Mukhlas (31) seorang warga Rumpin, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga  36.447 Kendaraan Masuk ke Puncak Selama Libur Tahun Baru

Dikonfirmasi hal ini, Camat Rumpin, Rusliandy yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kecamatan Rumpin, membenarkan adanya penutupan hal tersebut. “Ya sementata tutup, untuk pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Cicangkal dan Puskesmas Gobang. Penutupan sementara ini, dalam rangka pencegahan covid 19,” kata camat penyandang gelar doktor ini. [] Hari/Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top