Kab. Bogor

Satgas Covid Desa Tamansari Bagikan APD dan 10.000 masker ke RT/RW

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona (covid-19), terus dilakukan sejumlah pihak. Seperti yang dilakukan jajaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Desa Tamansari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, yang membagikan berbagai alat kesehatan kepada petugas dan relawan tingkat RT dan RW di desa tersebut.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tamansari M. Aositamim selaku pelaksana harian Satgas Covid-19 Desa Tamansari menjelaskan bahwa, sejumlah alat kesehatan guna pencegahan Covid-19 tersebut dibeli dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020. “Alat tersebut kita bagikan kepada 12 wilayah RW yang ada di Desa Tamansari,” ungkap Aos sapaan akrabnya, Selasa (20/10/2020).

Ia menambahkan, alat kesehatan yang dibagikan di antaranya kostum Alat Pelindung Diri (APD), wastafel cuci tangan, alat semprot beserta cairan disinfektan, masker serta banner dan spanduk sosialisasi tentang 3M untuk pencegahan penyebaran virus Corona. “Setiap RW kita bagi rata 12 alat kesehatan. Sementara jumlah total masker yang dibagikan ada 10.000 buah masker,” papar Aos.

Sementara Pandu, Ketua RW 12 Desa Tamansari mengatakan, bahwa dirinya dan seluruh Ketua RW dan RT sangat berterimakasih atas adanya bantuan alat kesehatan  tersebut. “Saya dan masyarakat kampung Sentul Ranca Toko RW 12, menyambut baik dan mendukung program pak Kades Hazmi dan jajarannya,” kata Pandu. [] Fahry

Baca juga  Pemdes Semplak Barat Bagikan 3.000 Masker
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 6 =

Terpopuler

To Top