Kota Bogor

Satgas BLBI Sita Kafe Milik Bacalon Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Satgas BLBI Pusat melakukan penyitaan terhadap Cafe Sequoia yang diketahui milik Bakal Calon Walikota Bogor Sendi Fardiansyah. Kafe ini berlokasi di Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah. Penyitaan dilakukan untuk pengamanan penyitaan barang jaminan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang I (KPKNL Jakarta I).

Satgas BLBI didampingi jajaran Polresta Bogor Kota, TNI dan Satpol PP Kota Bogor, langsung memasang papan plang penyitaan di lokasi cafe Sequoia. Papan besar yang dipasang petugas bertuliskan, “Aset ini dalam penyitaan panitia urusan hutang negara & pengawasan pemerintah republik Indonesia, C.O Satgas BLBI. KEPPRES nomor 6 tahun 2021 JO. KEPPRES nomor 16 tahun 2021 JO. KEPPRES 30 tahun 2023”.

Baca juga  Damkar Kota Bogor Bakal Jadi Dinas Sendiri Lepas Dari Satpol PP

Dalam obyek penyitaan itupun tertulis “Dilarang” memperjual belikan, memanfaatkan, menguasai dan tindakan lain tanpa izin Satgas BLBI. Terpampang juga tulisan satuan tugas penanganan hak tagih negara dan bantuan likuiditas Bank Indonesia.

Sementara, ketika dikonfirmasi, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah mengaku bahwa pihaknya hanya mendampingi kegiatan yang dilakukan Satgas BLBI untuk menyita cafe Sequoia. “Itu dari pusat, kami hanya mendampingi saja. Satpol PP mendampingi giat penyitaan aset dari BLBI oleh Satgas BLBI pusat,” ungkap Agustiansyah, Jumat (29/3/2024).

Ia menyebutkan, dalam kegiatan itu, personel yang diturunkan sebanyak 15 orang. Pelaksanaan penyitaan Cafe Sequoia juga berjalan dengan lancar. Petugas Satgas BLBI hanya memasang papan plang di lokasi cafe Sequoia. “Dasarnya ada surat permohonan dan permintaan pengawalan Satpol PP dari Polresta Bogor Kota. Jadi kami turun melakukan pengawasan,” jelasnya.

Baca juga  Sendi Fardiansyah Bacawalkot Pertama Daftar ke Gerindra

Ketika ditanyakan, apakah saat ini cafe Sequoia ditutup total dari seluruh aktifitas paska dipasang papan plang oleh Satgas BLBI, Agustiansyah mengaku pihaknya belum mengecek kembali ke lokasi. “Kita belum tau, apakah disana tutup total atau tidak aktifitas cafe Sequoia nya. Nanti kita cek,” tandasnya.

Cafe Sequoia merupakan sebuah cafe yang jadi tempat nongkrongnya para kaula muda di Kota Bogor saat ini. Dalam postingan di Media Sosial (Medsos) Instagram milik Sendi Fardiansyah, cafe Sequoia sebuah usaha yang dirintis oleh Sendi Fardiansyah yang juga bakal calon Walikota Bogor pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Sendi juga kerap memosting video-video di lokasi cafe Sequoia. Termasuk kegiatan motivasi dan diskusi-diskusi yang dihadiri kaum milenial maupun pelaku usaha UMKM di Bogor.

Baca juga  DK3B-PHRI Kota Bogor Jalin Kerja Sama

Sendi Fardiansyah membenarkan tentang kabar ini. Pihaknya pun bakal meminta klarifikasi terkait penyegelan.

“Sementara kami sebagai investor dan manajemen akan meminta klarifikasi dan penjelasan dari pemilik lahan,” kata dia kepada dikutip dari Metropolitan.id.

Ia mengaku baru tahu penyitaan lahan tersebut dari beberapa teman yang mengirimkan foto penyegelan. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top