Sambut 1 Muharram 1441 H Warga Cipayung Depok Gelar Pawai Obor

BOGOR-KITA.com – Seluruh Warga RT 03/05 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menggelar pawai obor untuk menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H, Sabtu (31/8/2019).

Acara pawai dimulai setelah pembacaan yasin dan doa bersama para warga dengan rute start dari lapangan Gg Mandor diikuti oleh ibu-ibu, bapak-bapak dan anak – anak.

Tidak hanya obor, para warga juga membawa kertas bertuliskan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. Peringatan Tahun Baru Islam ini cukup meriah, mereka membawa hiasan ka’bah dan masjid serta pengeras suara sambil bersolawat mengelilingi jalan.

“Pawai obor keliling merupakan kegiatan yang sangat positif,karena berkumpulnya kita di sini sudah merupakan bentuk syiarnya ajaran agama islam, juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah antusias dan berpartisipasi,” ujar Sa’bani ketua Rt 03/05.

Terpisah, Agung Wahyu Ashari ketua karang taruna Irema mengatakan malam ini yang bertepatan dengan Tanggal 1 Muharram 1441 merupakan malam yang bersejarah bagi peradaban islam dimana ada peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, hal ini merupakan peristiwa bersejarah yang sangat menentukan masa depan visi, misi, dan orientasi masa depan Islam.

“Hijrah bukan saja menjadi titik balik kemenangan dan kemajuan Islam, melainkan juga merupakan modal sosial dan politik untuk membangun peradaban Islam,” pungkasnya. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *