Sabet 3 Penghargaan, Sekda Puji Kinerja PPID Kota Bogor

Sabet 3 Penghargaan, Sekda Puji Kinerja PPID Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Berhasil meraih tiga penghargaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Kota Bogor. PPID Kota Bogor telah melaksanakan amanat UU No 14 Tahun 2008 perihal Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Apalagi, lanjutnya, selama kurun waktu beberapa tahun terakhir ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun secara bertahap berupaya menjamin hak setiap warga untuk mendapatkan kebijakan dan informasi publik. Oleh karena itu, kesempatan untuk mendapatkan hal itu terus dibuka sebesar-besarnya.

Hal tersebut dikatakan Sekda usai dirinya menerima tiga penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (15/12/2016). Kedua penghargaan itu masing-masing adalah peringkat pertama untuk kategori Pembentukan dan Dukungan PPID, peringkat kedua untuk kategori Penyediaan Informasi Publik Tersedia Setiap Saat serta juara umum IV Penerapan Keterbukaan Informasi Publik.

“Kalaupun Pemkot Bogor belum berhasil mendapatkan juara umum, tetapi kita sudah bisa memperoleh peringkat yang sangat bagus dengan meraih 3 kategori penghargaan. Tapi ini justru harus menjadi motivasi kita semua untuk meningkatkan kinerja mengenai keterbukaan informasi publik di Kota Bogor,” jelas Sekda.

Tetapi, lanjutnya, dengan akan bergabungnya bidang yang menangani soal keterbukaan informasi publik ini dengan Kantor Komunikasi dan Informatika di tahun 2017 mendatang seiring dengan pemberlakukan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pemerintah Daerah, diharapkan akan meningkatkan pemberian atau pelayanan akses informasi kepada warga Kota Bogor.

Pada acara penghargaan yang juga turut disaksikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor Tyas Ajeng tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor pun berhasil mendapatkan satu penghargaan untuk kategori Kelengkapan Laporan Pelayanan Informasi Publik Terbaik KPU di Jawa Barat. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *