Rumah Qur’an Anak Baitul Huffaz Bogor Cetak Hafidz-hafidz Cilik

BOGOR-KITA.com, Bogor – Rumah Qur’an Anak Baitul Huffaz menggelar acara wisuda Akbar kedua bagi santri-santrinya yang bertempat di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB (Sabtu, 25/1/2020). Tema yang diangkat pada wisuda kali ini adalah “Mulia Bersama Al Qur’an” dengan semangat untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap al-quran sejak dini. Adapun jumlah santri yang diwisuda kali ini sebanyak 158 santri yang terdiri dari kelas i’dad (persiapan), level satu (santri yang telah menghafal juz 30) dan level 2 (santri yang telah menghafal juz 29).

Rumah Qur’an Anak Baitul Huffaz sendiri merupakan salah satu lembaga menghafal al quran khusus bagi anak-anak. Lembaga ini belum lama berdiri yakni sejak tahun 2017. Meskipun usianya masih seumur jagung namun lembaga tahfidz ini sudah mencetak lebih dari 300 santri penghafal al quran dengan berbagai tingkatan level dan berbagai usia (mulai dari santri yang berusia 3 tahun hingga belasan tahun).

Dalam kesempatan wisuda kali ini mudir (kepala sekolah) Baitul Huffaz Wachid Romadlon menyampaikan bahwa ajang wisuda bukanlah akhir dari perjuangan dalam menghafal al quran. “Bapak dan Ibu sekalian, wisuda kali ini bukanlah akhir dari perjuangan dari ananda-ananda semua dalam menghafal al quran. Melainkan ini adalah awal untuk memasuki tahapan berikutnya dalam menghafal dan menumbuhkan keciltaan anak-anak kita terhadap al quran”. Wachid juga memohon doa dari seluruh orang tua agar Baitul Huffaz bisa semakin berkembang ke depannya dalam melahirkan generasi yang cinta terhadap al qur’an serta memiliki banyak hafalan.

Ami Baqsya yang merupakan salah satu orang tua santri Baitul Huffaz mengaku sangat senang anaknya mengikuti kegiatan menghafal al quran di sana. “Alhamdulillah selama ini anak saya selalu tidak sabar untuk belajar di huffaz. Bahkan pernah ia kebawa mimpi kepingin setoran kepada ustadzah Widya” Paparnya dalam sesi testimoni singkat saat itu. Anaknya sendiri masih berumur 5 tahun dan sudah memiliki hafalan sebanyak 2 juz yakni juz 30 dan juz 29.

Acara wisuda kali ini ditutup dengan sesi perenungan dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Wachid Romadhlon. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *