Kab. Bogor

Rudy Susmanto Minta Aparat Antisipasi Kemacetan Jalur Wisata

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta aparat gabungan, TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang ditugaskan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2022, mengantisipasi kemacetan lalulintas di jalur menuju objek wisata. Menurut Rudy, libur lebaran sangat mungkin dimanfaatkan warga yang tidak mudik ke kampung halaman untuk berkunjung ke objek wisata.

“Seperti hari ini, kita turun langsung bersama Pak Wabup, Kapolres, Dandim meninjau jalur mudik dan jalur wisata. Karena Kabupaten Bogor masih menjadi magnet bagi wisatawan, khususnya dalam menghabiskan waktu libur lebaran nanti. Jadi sampai 9 Mei nanti atau masa cuti bersama, kita akan intens turun ke lapangan untuk memastikan semua aman dan lancar,” kata Rudy Susmanto, usai meninjau kesiapan pos pengamanan Idul Fitri di Simpang Gadog, Jumat (29/4/2022).

Baca juga  Dewan Akan Bentuk Pansus, Jika Gejolak Ciletuh Hilir Tak Ada Titik Temu

Rudy juga memastikan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Bogor, akan terus berkoordinasi, terutama dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri agar dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Secara khusus, Rudy mengapresiasi kinerja Kapolres Bogor dan Dandim Kabupaten Bogor yang bekerja maksimal bersama jajaran untuk mensukseskan operasi ketupat Lodaya 2022. Ada 20 Pospam dan Pos Pelayanan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengamankan jalur mudik dan wisata di Kabupaten Bogor.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada aparat yang bertugas. Jaga kesehatan, komunikasi, serta koordinasi agar tugas dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Rudy Susmanto.

Rudy juga mengajak masyarakat turut berpartisipasi dengan mematuhi segala imbauan dan aturan yang diberlakukan petugas terutama dalam berlalulintas. Menurut Rudy, kepatuhan masyarakat dalam mengikuti imbauan dan aturan petugas akan sangat membantu melancarkan jalannya operasi ketupat Lodaya 2022. Dengan demikian, potensi kecelakaan dan kemacetan lalulintas pada arus mudik dan libur lebaran dapat diminimalisir.

Baca juga  PSBB Transisi Kabupaten Bogor Berakhir: Perpanjang atau Masuk AKB?

“Kita harus menghargai petugas yang sudah merelakan waktunya di hari libur lebaran untuk memberikan pelayanan kepada kita. Ikuti imbauan dan aturan yang diberlakukan,” imbaunya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top