Kab. Bogor

Wabup Bogor Imbau Tidak Ada Takbir Keliling

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengimbau masyarakat tidak menggelar takbir keliling.

Hal itu dikatakan Iwan saat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) Hari Raya Idul Fitri. Mereka mengunjungi Pos Pam Gadog, Ciawi, Jumat (29/4/2022). Iwan mengatakan, jajarannya bersama TNI dan Polri sudah siap melaksanakan pelayanan pengamanan selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Hari ini kita lihat pos-pos ini sudah siaga, Insyaallah puncak arus mudik diperkirakan pada H-1 sampai nanti arus balik. Untuk di Gadog ini, arus mudik tidak terlalu banyak intensitasnya, karena memang bukan jalur mudik,” terang Iwan.

Iwan menambahkan, untuk jalur alternatif, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Dinas PUPR bersama dinas terkait lainnya, untuk merehabilitasi jalan-jalan yang menjadi jalur alternatif, terutama yang kondisi jalannya kurang bagus. Namun jalan-jalan alternatif ini lebih diperuntukkan untuk kendaraan pribadi saja.

Baca juga  Hari Laut Sedunia, Jabar Optimalkan Potensi Laut sebagai Sumber Kehidupan

Selanjutnya, Iwan mengimbau, dalam merayakan hari lebaran, masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling, mengingat Kabupaten Bogor masih dalam status PPKM level 2.

“Kita mengimbau agar masyarakat menghindari kerumunan, meskipun Covid-19 sudah melandai tetap kita harus menjaga Protokol Kesehatan agar tidak terjadi lagi peningkatan kasus. Namun bila ada yang tetap melaksanakannya kami bersama TNI-Polri sudah siap membantu mengamankan agar tetap tertib,” ujar Iwan. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top