Bupati Bogor Ade Yasin

RSUD di Utara Kabupaten Bogor akan Dibangun di Atas Lahan 5 Hektar

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kabupaten Bogor akan membangun Rusah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah utara Kabupaten Bogor di atas lahan seluas 5 hektar. Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Jumat (15/3/2019). Lokasi pembangunan RSUD itu berada di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

“Kita kan mau dapat hibah 3 hektar, tapi saya rasa masih kurang. Nanti kita tambah dari pemda 2 hektar. Jadi sekitar 5 hektaran,” ujar Ade Yasin.

Lahan seluas 3 hektar yang akan diterima dari salah satu pengembang di wilayah Cogreg tersebut sangatlah membantu Pemkab Bogor.

Dengan begitu, menurutnya keperluan lahan untuk membangun RSUD Utara tidak terlalu memakan anggaran yang begitu besar. “Ya gak apa-apa ada pembebasan lahan, kan tidak terlalu banyak hanya 2 hektar. Dan anggaran yang dikeluar tidak terlalu besar,” katanya.

Pemkab Bogor sendiri tengah mengajukan bantuan anggaran untuk pembangunan rumah sakit di wilayah Utara Kabupaten Bogor ini. Kata Ade Yasin, pemkab mengajukan anggaran sekitar Rp100 miliar kepada Pemprov Jawa Barat atau pemerintah pusat.

“Target kita DED dulu diselesaikan,” ungkapnya seraya menambahkan pembangunan RSUD di wilayah utara Kabupaten Bogor itu akan dilakukan tahun 2020.

Dalam kesmepatan itu Ade Yasin meinta pihak terkait mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan dilibatkan di dalamnya. “SDM harus disiapkan dengan matang. Dan itu tidak memakan waktu sebentar,” kata Ade Yasin.

Kabupaten Bogor sudah memiliki 4 RSUD, meliputi RSUD Leuwiliang di wilayah barat Kabupaten Boigor, RSUD Ciawi di wilayah selatan, RSUD Cileungsi di wilayah timur dan RSUD Cibinong. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *