RS UMMI Bogor Pastikan Pasien Yang Diisolasi Negatif Corona

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Rumah sakit (RS) UMMI pastikan bahwa tidak ada pasien yang positif virus Corona. Hal itu di katakan Direktur Utama (Dirut) RS UMMI, dr. Andi Tatat.

Menurut dr. Andi memang ada pasien laki laki yang di rawat di RS UMMI dan pasien tersebut baru pulang dari luar negeri.

“Awalnya pasien datang ke poliklinik salah satu dokter penyakit dalam di kami, dari wawancara dokter pasien tersebut ada riwayat bepergian ke luar negeri, dari situlah dokter kami melakukan koordinasi dengan direksi, karena prinsip kehati hatian, kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan rumah sakit penyakit inpeksi (RSPI),” ungkap dr. Andi pada Senin (2/3/2020).

Setelah mendapat saran dari Dinkes, pihaknya langsung mengisoslasi pasien tersebut. Namun saat itu ruang isolasi penuh, pihaknya menempatkan di ruang isolasi IGD sambil terus berkoordinasi dengan RSPI.

“Hasil koordinasi, RSPI minta data pasien tersebut. Dari hasil rekomendasi RSPI menyatakan bahwa pasien ini belum bisa di nyatakan positif virus corona, tapi harus tetap dipantau,” terangnya.

Baca juga  Tumbuhkan Rasa Kebangsaan Melalui Peringati Hari Pahlawan

Namun, pada tanggal 27 Februari ruang isolasi RS UMMI masih penuh, Pihak RS UMMI merujuk pasien tersebut ke RS Senior Hospital untuk dilakukan observasi.

“Saya hari ini sudah pantau demam sudah tidak ada, suhu juga sudah bagus dan batuk juga sudah tidak ada,” pungkasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *