Kab. Bogor

Ratusan Warga Sentul City Divaksin Tahap Pertama di Graha Bina Humaniora

Vaksinasi warga Sentul City

BOGOR-KITA.com, SENTUL –  Ratusan warga yang bermukim di kawasan hunian Sentul City antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang diselenggarakan atas sinergi dari Komunitas Dokter Keluarga, Puskesmas Babakan Madang, Puskesmas Cijayanti, RS EMC Sentul dan PT Sukaputra Graha Cemerlang. Sejak pagi warga mulai berdatangan ke lokasi vaksinasi di Graha Bina Humaniora Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Senin, (5/7/2021).

Kegiatan vaksinasi bagi warga Sentul City ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan zona wilayah yang telah ditentukan, hal tersebut dikarenakan keterbatasan jumlah tenaga medis yang tersedia tidak sebanding dengan banyaknya jumlah warga yang ada di kawasan Sentul City. Adapun tahapan pertama kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh warga yang berasal dari cluster Equator,  Casablanca, Andalusia, River View, Sierra Madre, Hilltop, Taman Yunani, England Park, Empire Park, Bukit Golf Hijau, Mediterania 1, Mediterania 2, Parahyangan, Imperial, Mediterania Golf Hill, Green Valey, dan Pine Forest.

Baca juga  Berikan Pelayanan Prima, Warga Sentul City Serahkan Bingkisan Lebaran kepada Petugas Keamanan dan Kebersihan

“Dengan kesadaran tinggi warga untuk dapat melakukan vaksinasi, sebagai pengelola kota tentunya sangat memperhatikan para warga. Sehingga kita mau memfasilitasi warga untuk bisa mendapatkan vaksinasi melalui kerjasama dengan beberapa pihak terkait. Harapannya warga menuju herd immunity, sehingga kawasan Sentul City jadi daerah yang aman untuk para warga,” jelas Aldi Santos Head of Government Relations PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC) dalam keterangan persnya, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Sentul City ini pun mendapat respon positif dari  dr Fitria Istina Dewi, Kepala Puskesmas Desa Cijayanti.

“Kami sangat terbantu karena warga dikoordinir oleh pihak Sentul City. Jadi kami tinggal menurunkan SDM dengan kuota vaksin yang tersedia. Untuk pendataan, sarana dan prasarana sudah difasilitasi oleh Sentul City,” ujarnya.

Baca juga  Peringati Hari Kartini, Sentul Highland Golf Club Gelar Donor Darah

Kegiatan vaksinasi ini juga ditinjau langsung oleh camat Babakan Madang, Cecep Imam.

“Alhamdulillah ini didukung langsung oleh semua warga masyarakat dan pimpinan SGC. Di mana  pelaksanaannya  terjadi sinergi antara rumah sakit EMC, puskesmas Babakan Madang dan Puskesmas Cijayanti. Mudah-mudahan semua tidak ada kendala, kita sudah di vaksin imunnya jadi sehat,” ungkapnya.

Sementara itu dr Desy Podangsari  Neidy, kepala Puskesmas Babakan Madang mengungkapkan kegiatan vaksin yang dilakukan hari ini berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan protokol ketat yang telah ditetapkan. Dirinya juga menghimbau kepada semua warga yang ada di kecamatan Babakan Madang untuk bersabar menunggu giliran agar bisa mendapatkan vaksinasi.

Baca juga  Badan Pertanahan Kabupaten Mediasi PT Sentul City dan KWSC

“Kami dari dinas kesehatan pasti akan memfasilitasi untuk kegiatan vaksinasi tapi mungkin sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh masing-masing puskesmas. Harapan kami bahwa masyarakat bersabar menunggu gilirannya,” terangnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top