Kota Bogor

Ramadhan Berbagi, Bima Blusukan Ke Kelurahan Sukaresmi

BOGOR-KITA.com – Mengawali pekan pertama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Wali Kota Bogor Bima Arya bersama sejumlah pejabat dan unsur Muspika melaksanakan giat Ramadhan Berbagi di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (1/6/2017).

Diawali dengan salat berjamaah di mushola setempat, kegiatan dilanjutkan dengan blusukan ke wilayah dan meninjau sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta membagikan paket sembako kepada warga.

Sama seperti halnya kegiatan Tenda Wali Kota dan Wali Kota Ngantor di Kelurahan, pada kesempatan ini pun Bima menyapa warga sekaligus mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi mereka.

Seperti ketika tiba-tiba munculnya seorang nenek berusia 81 tahun di hadapan wali kota yang secara spontan langsung bercerita mengenai kondisi ekonomi dan kesulitan yang dihadapinya sehari-hari.

Baca juga  Bima : Menuju Kota Cerdas, Kota Bogor Rancang Masterplan Digital

“Anak saya tiga perempuan semua, tiga-tiganya juga nggak ada suaminya. Ayo pak ke rumah saya, di sini di belakang rumah ini,” ajak Rohimah, nenek itu sambil diikuti wali kota di belakangnya.

Setibanya di rumah si nenek, dengan seksama Bima pun mendengarkan keluh kesah Nenek Rohimah. “Jadi siapa saja yang tinggal di sini. Sudah lama tinggal di sini,” tanya Bima lantas diakhiri dengan pemberian paket sembako kepada keluarga tersebut dan melanjutkan kegiatannya di Kelurahan Sukaresmi. []Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top