Kab. Bogor

Ramadan, Masjid Al Barokah Puncak Banyak Dimanfaatkan Masyarakat untuk Istirahat

MASJID AL BAROQAH

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Banyak masyarakat memanfaatkan masjid menjadi tempat istirahat di bulan suci ramadan ini, tak terkecuali di Masjid Besar Al Barokah di Jalan Raya Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor.

Selain karena lokasi masjid berada di pinggir jalan, Masjid Al-Barokah ini berada persis tak jauh dari Pasar Cisarua. Tak ayal banyak pedagang memanfaatkan masjid ini sebagai tempat istirahat.

Namun tak jarang dari mereka juga mengisi aktivitas di masjid itu dengan mengaji serta ibadah lainnya seperti berdzikir.

Suasana masjid yang sejuk dan nyaman, memang menjadi pilihan masyarakat yang sedang berpuasa untuk beristirahat selepas menjalankan shalat wajib.

“Mau ke Cianjur pas depan masjid pas adzan Dzuhur, jadi saya mampir untuk shalat dan beristirahat,” ucap Nirman warga Depok, Kamis (15/4/2021).

Baca juga  Puncak Hari Perhubungan Nasional Kota Bogor 2017 Raih WTN

Petugas Masjid Al-Barokah, Wandi membenarkan jika di bulan ramadan banyak masyarakat, baik pedagang pasar maupun yang melintas memanfaatkan masjid ini untuk beristirahat.

“Ya ga masalah, kan masjid ini dibangun untuk beribadah, kalau setelah ibadah shalat mau istirahat di sini silakan saja,” ujar Wandi.

Selain itu, lanjut Wandi, Masjid Al-Barokah ini juga selama bulan ramadan menyediakan makanan berbuka puasa.

Dalam sehari selama bulan ramadan, masjid ini menyedikan menu takjil untuk masyarakat yang ingin berbuka puasa.

“Ratusan menu takjil kita siapkan untuk yang ingin buka puasa di sini,” terangnya.

“Jadi, bagi masyarakat yang sedang melintas dan pas memasuki bedug magrib, silakan singgah ke masjid Al-Barokah ini untuk berbuka puasa,” tandasnya. [] Danu

Baca juga  10 Titik Rawan Kecelakaan di Puncak
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!