Kota Bogor

Punya Bus Pariwisata, Pemkot Bogor Gelar Sayembara

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor sebentar lagi akan me-launching Bus Pariwisata. Untuk menyambut kehadiran Bus Pariwisata, Bagian Perekonomian Sekretariat Kota Bogor mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi memberikan nama Bus Pariwisata yang akan beroperasi melewati sejumlah destinasi wisata di Kota Bogor. Lewat Sayembara pemberian nama bus ini, diharapkan diperoleh nama Bus Pariwisata yang memiliki makna filosofis yang dalam. Hadiah bagi pemenang tidak kalah menarik, sudah disediakan tabungan senilai Rp 3 juta bagi pemenang sayembara.
Kepala Bagian Perekonomian Tri Irianto di Kantor Perekonomian, Balaikota Bogor, Selasa (4/10/2016) menjelaskan, “Sesuai intruksi Wali Kota Bogor, kita akan membuat sayembara yang melibatkan masyarakat luas mulai warga Kota Bogor maupun masyarakat luar Kota Bogor.”
Sayembara akan ditutup pada 17 Oktober 2016. ”Kurang lebih ada waktu dua minggu lagi. Untuk namanya sendiri harus mengandung arti atau filosofi yang bagus,” harap Tri. Tri menjelaskan, sebelumnya pernah ada warga yang mencoba mengirimkan nama bus, yaitu Bus Pajajaran.
”Secara intern kita sudah memiliki nama, tapi Pak Wali menyarankan untuk dilempar ke masyarakat yang memiliki ide memberikan nama untuk bis pariwisata ini. Jadi ada semangatnya!” sambung Tri.
Bagi pemenang sayembara, Tri menjanjikan hadiah yang menggiurkan. Bank Jabar Banten akan memberikan hadiah uang tunai langsung sebesar Rp 3 Juta. Selain itu ada juga hadiah lainnya berupa naik Bus Pariwisata secara gratis selama satu tahun.
Lebih jauh perihal Bus Pariwisata, dalam tahap uji coba ini pihak BJB menyediakan satu bus terlebih dahulu sambil melihat respon warga. Jika respon dan apresiasi warga cukup antusias, pihak BJB akan menambahkan jumlah bus. Rute yang akan dilewati bis pariwisata akan melewati destinasi wisata yang tersebar di Kota Bogor. [] Admin

Baca juga  Pemkot Bogor akan Evaluasi Izin Hotel Zest
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top