Kab. Bogor

Pulihkan Ekonomi, Pemkab Bogor Fasilitasi UMKM Sewa Toko

Kepala Dinas Koperasi UKM, Asep Mulyana Sudrajat

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus menggulirkan program inovatif dalam rangka pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi covid-19. Sebelumnya Pemkab Bogor menggulirkan bantuan gerobak untuk UMKM yang bergerak di bidang wisata. Lalu ada program samisade atau satu desa satu miliar untuk membangun infrastruktur desa yang bersifat padat karya guna membuka peluang kerja.

Kali ini, Pemkab menggulirkan program yang disebut dengan Etals, atau program sewa toko bagi pelaku UMKM di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Asep Mulyana Sudrajat mengungkapkan, program sewa toko atau Etals ini adalah upaya pemkab Bogor untuk pemulihan ekonomi daerah.

Ia menjelaskan, saat ini dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, pada tahun anggaran 2020 lalu sudah ada 22 Etals. Ditambah 7 kecamatan yang sewa tokonya masih berjalan sampai dengan 2021. Jadi Total ada 29 kecamatan yang sudah ada.

Baca juga  Guru SDN Nanggeleng Kabupaten Bogor Dinobatkan Jadi Duta Sains Nasional

Selain itu, ada 3  kecamatan yang sudah habis masa sewanya serta 8 kecamatan yang belum mendapatkan fasilitas sewa toko etals.

“Insya Allah pada tahun anggaran 2021 ini semua kecamatan akan mendapatkan program sewa toko etals beserta kelengkapannya sebanyak 19 item,” kata Asep Mulyana Sudrajat, Sabtu (16/1/2021).

Mantan Camat Citeureup menjelaskan, sumber anggaran program sewa toko etals berasal dari dana APBD dan APBN.

“Dengan program sewa toko etals ini, diharapkan dapat segera memukihkan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi covic 19. Sehingga visi misi menjadikan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban bisa terwujud,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top