Bima memberikan keterangani pers, Kamis (4/6/2020)

PSBB Transisi Kota Bogor Diperpanjang 1 Bulan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB proporsional atau PSBB transisi selama satu bulan ke depan mulai Jumat (5/6/2020).

Hal ini dikemukakan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam keterangan pers yang disampaikan melalui konferensi video di Balaikota Bogor, Kamis (4/6/2020) sore.

Hadir dalam konferensi pers tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bogor. 

Bima Arya mengungkapkan, tren penularan covid-19 di Kota Bogor sudah melandai. Angka reproduksi efektif (Rt) di Kota Bogor menurut Bima sudah di level 0,5 atau sudah di bawah 1.

Calam catatan BOGOR-KITA.com, dalam sebelas hari terakhir yaitu dari tanggal 25 Mei 2020 sampai 4 Juni 2020 hanya terdapat sebanyak 4 kasus baru covid-19 di Kota Bogor. 

Sampai Kamis (4/6/2020) di Kota Bogor terdapat 115 kasus covid-19, 49 orang berhasil sembuh dan 15 orang meninggal dunia.

Bima Arya menambahkan dalam sebulan ke depan, sektor sektor ekononi seperti pusat perbelanjaan akan mulai dibuka namun dengan protokol kesehatan ketat.

Sampai sekarang status Kota Bogor masih zona Kuning. Menurut Bima akan ada perubahan status berdasarkan data penularan kasus covid-19 di Kota Bogor yang terus melandai. Pihaknya menunggu penentuan status  yang akan dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat malam ini. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *