Proyek Jalan R3 Dapat Bantuan Pemprov Rp205 miliar

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor menyatakan pembangunan Jalan R3 dari Villa Duta hingga Wangun, ditargetkan selesai akhir 2015 mendatang.

Untuk pembangunan Jalan R3, sudah diberikan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) sebesar Rp205 miliar yang pembebasan lahan dari Jembatan Katulampa hingga Wangun. Sementara itu, Pemkot Bogor melakukan pembebasan lahan dari Parung Banteng sampai Rolita dengan anggaran Rp105 miliar.

Kepala DBMSDA Kota Bogor, Sudraji mengatakan, untuk menyelesaikan pembangunan Jalan R3 itu, Pemkot harus mempersiapkan anggaran sebesar Rp105 miliar menggunakan APBD. “Kita sudah dapat bantuan provinsi sebesar Rp205 miliar, tinggal menunggu kekurangannya Rp105 miliar dari pemkot. Kalau tidak ada dari APBD, maka kita tidak bisa menyelesaikan pembangunan,” ujar Sudraji kepada PAKAR, di Bogor, Rabu (5/11)

Sudraji menegaskan, Walikota dan Wakil Walikota sudah memberikan arahan, jalan itu sudah harus selesai tahun 2015. Karena tanpa Jalan R3, kita juga tidak bisa bangun Jalan BIRR,” jelasnya.

Masih kata dia, untuk melaksanakan arahan Walikota dan Wakil Walikota itu, DBMSDA membuat terobosan baru dengan membuat perjanjian bahwa menyelesaikan pembangunan R3  tahun 2015 dengan tambahan anggaran Rp105 miliar. “Saat ini progressnya sudah mencapai 60 persen. Kita masih melakukan tahap pembebasan lahan, dan kita sudah mengantongi anggaran Rp43 miliar,” pungkasnya.[] Harian PAKAR/Admin

Baca juga  Kota Bogor Memenuhi Syarat Sebagai Kota Sehat


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *