Berita Foto

Produk-produk UMKM Kabupaten Bogor Mulai Dipasarkan di Toko-toko Indomaret

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Produk-produk UMKM Kabupaten Bogor mulai dipasarkan di sejumlah toko Indomaret. Hal ini berdasarkan kerjasama Indomaret (PT. Indomarco Prismatama) bersama Pemerintah Kabupaten Bogor.

Indomaret bersama Pemkab Bogor melakukan launching produk UMKM bertempat di Indomaret Fresh Alternatif Pemda. Saat ini sebanyak 17 produk UMKM akan dipasarkan di 20 toko Indomaret.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya memberikan dukungan dan pendampingan bagi IKM dan UMKM agar mampu meningkatkan level bisnisnya, termasuk menembus pasar modern.

Menurut Burhanudin, UMKM sudah melangkah semakin maju dengan memasuki pasar modern di jaringan gerai Indomaret.

“Kami turut bangga, tentunya, produk-produk ini telah melalui proses kurasi ketat dan selektif, untuk memastikan kualitasnya memenuhi standar pasar modern. Semoga kedepan semakin banyak produk IKM dan UMKM Kabupaten Bogor yang mampu menembus pasar modern,” ungkap Burhanudin.

Baca juga  3 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Vaksinasi Covid-19

Burhanudin juga menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor untuk PT. Indomarco Prismatama yang telah turut mendukung produk UMKM Kabupaten Bogor untuk berkembang. Semoga semua produk IKM dan UMKM yang diluncurkan ini disukai masyarakat sehingga UMKM dapat semakin berkembang, lebih sejahtera dan menggerakkan perekonomian daerah.

“Bagi IKM dan UMKM yang belum lolos, tingkatkan terus kualitas produknya, insya Allah saya yakin, dengan semangat, ketekunan, dan dukungan para stakeholder, produk UMKM Kabupaten Bogor akan mampu bersaing di pasar modern,” tandas Burhanudin.

Hadir juga pada acara itu  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Asep Mulyana Sudrajat, Kepala Dinas perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, Entis Sutisna, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, Microeconomics Executive Director Feki Oktavianus, Microeconomics Project Executive, Purwanto Wahyudi, Microeconomics Manager, Wibi Budi Laksono, Branch Manager Cabang Bogor 2 Cahyo Adi Nugroho, dan Deputy Branch Manager Cabang Bogor 2, Heriyanto Suhendar.

Baca juga  Arif Satria Terima Penghargaan Pemimpin Perguruan Tinggi Terpopuler di Anugerah Humas Indonesia 2022

“Semoga dengan diselenggarakannya launching produk UMKM ini, UMKM Kabupaten Bogor dapat terus maju dan naik kelas bersama Indomaret,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro (Kabid PUM) Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Yudi Taufiq mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Asep Mulyana Sudrajat.

Yudi Taufiq menambahkan ke depan akan ada 200 UMKM yang akan dilakukan kurasi untuk diapasarkan di toko Indomaret. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top