Kota Bogor

PM Jepang Yoshihide Suga ke Istana Bogor, Tidak Ada Jalur yang Ditutup

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya mengikuti rapat koordinasi pengamanan jelang kedatangan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga bersama jajaran ke Istana Kepresidenan Bogor yang dijadwalkan tiba di Indonesia, Selasa (20/10/2020).

Dalam rakor yang digelar di Aula Korem 061/Suryakencana, Senin (19/10/2020), turut hadir Danrem 061/SK Brigjen TNI Agus Subiyanto, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Robby Bulan, Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo, Paspampres, Protokol Kepresidenan dan instansi terkait lainnya.

Menurut Bima, tidak ada jalur yang ditutup karena prosesi penyambutan tamu negara akan sangat minimalis di tengah pandemi ini. “Kita koordinasi semua di lapangan. Besok itu protokolnya minimalis, tamunya minimalis, pendamping Presiden juga minimalis, jadi tidak banyak. Tidak ada jalan yang ditutup kecuali saat tamu negara lewat saja. Pasti perlu pengamanan ekstra,” jelas Bima.

Dalam draft rencana kunjungan dari Protokol Kepresidenan, PM Jepang bersama rombongan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Selasa (20/10/2020), sekitar jam 13.20 WIB. Kemudian dilanjutkan transit sementara di sebuah hotel di Jakarta.

Kemudian rombongan dijadwalkan tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar jam 15.45 WIB untuk melangsungkan beberapa kegiatan kenegaraan hingga jam 19.30 WIB sebelum kembali ke Jakarta. Di sela acara kenegaraan tersebut, dijadwalkan tamu negara diajak berkeliling Kebun Raya Bogor. [] Hari/Prokompim

Baca juga  Kampung Kramat Pusat Pembibitan dan Pengolahan Jahe Merah di Panaragan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =

Terpopuler

To Top