Pengambilan sumpah pimpinan DPRD Kab Bogor periode 2019 - 2024

Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

BOGOR-KITA.com – Pengadilan Negeri Cibinong kelas Ia melantik  Rudy Susmanto dari Partai Gerindra menduduki kursi ketua Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor. Selanjutnya untuk wakil diisi Agus Salim dari PKS, Wawan Hikal Kurdi dari Partai Golkar dan M Romli dari PPP, periode 2019-2024 acara dilangsungkan di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Senin (23/9/2019).

Selain penetapan dan sumpah jabatan ketua dewan definitif,  pada sidang ini juga menetapkan komposisi fraksi-fraksi. Yakni Heri Aristandi ditunjuk sebagai ketua Fraksi Gerindra. Ketua Fraksi PKS Fikri Hurdi Oktiawan. Ketua Fraksi PPP Juhanta. Ketua Fraksi GolkarA. Tohawi. Ketua Fraksi PAN Arif Abdi. Ketua Fraksi PDI-P Halim Yohanes dan Ketua Fraksi Demokrat Leo Hananto.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, banyak PR yang harus segera diselesaikan DPRD. Salah satunya adalah pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Pembentukan AKD kita percepat. Besok kita mulai proses. Sebelumnya kita sudah konsolidasi. Mudah-mudahan dalam wakgu dekat sudah bisa terbentuk,” ujar Rudy.

Selain itu, dirinya mengaku akan membangun sinergitas antara legislatif dengan eksekutif dan yudikatif.  “Tentu kita punya tugas berat yang harus dibenahi. Kami ingin membangun sinergitas dengan baik antara eksekutif, legislatif, yudikatif. Di DPRD ada 7 fraksi, kita berharap tidak ada yang ditinggal, semua bersama-sama,” pungkasnya. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *