Regional

Pilkada Karawang, Real Count KPU, Suara Masuk 99,53 Persen, Petahana Cellica – Aep Unggul

Tangkapan layar https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/32

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Pasangan calon Bupati  – Wakil Bupati Karawang Nomor Urut 2 Cellica Nurrachadiana – Aep Saefullah unggul atas paslon nomor urut 1 Yesi Karya – Ahmad Adly dan nomor urut 3 Ahmad Zamakhsyari – Yusni Rinzani. Itu berdasarkan data Hitung Suara Komisi Pemilihan Umum yang dipublikasi melalui laman https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/32 .

Dipantau BOGOR-KITA.com, Selasa (15/12/2020) pukul 15.28 WIB, suara masuk sebesar 99,53 persen.

Pada Pilkada Kabupaten Karawang  2020, Cellica Nurachadiana-Aep Saepuloh diusung  Demokrat, NasDem, PKS, Golkar (24 kursi). Cellica merupakan calon bupati petahana.

Dua paslon lawannya yakni, Yessi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairus didukung PDIP, PAN, PPP, PBB (10 kursi). Sementara Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani diusung Gerindra, PKB (15 kursi).

Baca juga  Jokowi: Pendidikan Harus Dilakukan dengan Cara Cara Baru

Dalam data tersebut, Cellica Nurachadiana-Aep Saepuloh meraih 60 persen suara. Sedang Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani 28,5 persen. Sementara Yessi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairus 11,6 persen.

Dalam keterangan pada laman tersebut tertulis, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka. [] Hari

Baca juga  5 Bupati di Jabar Gandeng IPB Kembangkan Data Desa Presisi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top