Bupati Bogor Ade Yasin bertemu dengan Menpora RI Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (18/12/2019.

Piala Dunia U-20, Menpora Minta Ade Yasin Persiapkan Stadion Pakansari

BOGOR-KITA.com, JAKARTA –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali minta Bupati Bogor Ade Yasin persiapkan Stadion Pakansari dengan sejumlah fasilitas.

Permintaan tersebut disampaikan Menpora saat menerima Ade Yasin di Kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (18/12/2019). Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Bambang Setiawan, anggota DPR RI Ilham Permana dan Ketua Komite Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Saefudin Muhtar ikut dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Ade Yasin menyatakan kesiapan Stadion Pakansari menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

Sejumlah fasilitas Stadion pakansari yang diminta dilengkapi oleh menpora meliputi, toilet dengan jumlah cukup, kamar ganti, atraksi kebudayaan berbasis kearifan lokal, fasilitas untuk penyandang disabilitas, harus ada kenyamanan, akses jalan diperbaiki, dan lainnya.

Menpora mengatakan, keberadaan Pakansari sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 kuat karena berdekatan dengan GBK.

“Pakansari beruntung menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Oleh sebab itu harus disiapkan dan dimanfaaatkan semaksimal mungkin,” kata Menpora seraya menambahkan Presiden Jokowi menginginkan sepakbola jadi Industri.

Baca juga  Bongkar Lapak, PKL di Perumahan Billabong Berharap Ada Solusi dari Pihak Berwenang

Menpora menambahkan, Piala Dunia U-20 tetap menggunakan 10 stadion, namun untuk pertandingan digunakan 6 stadion termasuk Pakansari, sementara 4 sisanya untuk latihan. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *