Olahraga

Piala Dunia: Tahan Spanyol, Jerman Hidupkan Peluang, Maroko Buat Kejutan

Foto/Istimewa

BOGOR-KITA.com, DOHA – Tim Panser Jerman membuka peluang lolos ke 16 Besar, usai menahan Spanyol 1-1 pada Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Sedangkan Maroko membuat kejuatan dengan menjungkalkan Belgia 2-0 di Grup F.

Pergulatan antar tim di Piala Dunia kian ketat. Manuel Neuer dan kawan-kawan yang sempat dipukul Jepang 1-2, kembali membuka peluang lolos meskipun masih berada di posisi terbawah dari Grup E.

Meski hanya memiliki satu poin di tangan, Jerman diperkirakan bisa lolos karena pada pertandingan terakhir melawan Kostarika pada 2 Desember 2022. Sementara Spanyol yang berada di peringkat pertama dengan empat angka, meladeni Jepang (3 poin) pada waktu yang sama.

Baca juga  Tinjau PPDB di SMKN 1 Cimahi, Achmad Ru’yat: Harus Patuhi Prokes

Saat menghadapi Spanyol, Tim Panser sempat membuat gol pada babak pertama melalui gol Antonio Rudiger. Namun wasit menganulir karena off-side.

Lalu, justru Spanyol memimpin lebih dulu di babak kedua dari gol Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan datar Alva menit 62. Jerman menyamakan kedudukan menit 83 lewat Fullkrug.

Beberapa jam sebelumnya, Jepang yang sempat membuat kejutan mengalahkan Jerman, diluar dugaan menelan kekalahan atas Kostarika 0-1.

Gol tunggal Kosta Rika datang pada menit 81 oleh Fuller Spences. Hasil ini membuat peluang Jepang sangat berat, karena harus menang lawan Spanyol pada pertandingan terakhir nanti jika mau lolos.

Sedangkan pada Grup F, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan dari Belgia, menelan kekalahan atas Maroko 0-2. Kejutan ini membuat Belgia harus menang di partai terakhir melawan Kroasia yang hanya membutuhkan hasil imbang. Sedangkan Maroko punya peluang besar lolos karena melawan tim lemah Kanada.

Baca juga  Pilkada 2024: DPD PAN Kota Bogor Bakal Usung Pasha Ungu

Susunan Pemain:
Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba (Alejandro Balde 82′); Pedri, Sergio Busquets, Gavi (Niko Williams 66′); Marco Asensio (Koke 66′), Dani Olmo, Ferran Torres (Alvaro Morata 54′)

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer (Lukas Klostermann 67′), Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum (Nico Schlotterbeck 87′); Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan (Leroy Sane 67′); Serge Gnabry (Jonas Hofmann 85′), Leon Goretzka, Jamal Musiala; Thomas Muller (Niclas Fullkrug 67′).

Jadwal Pertandingan
Senin, 28 November 2022
17:00 WIB: Kamerun vs Serbia
23:00 WIB: Brasil vs Swiss

Grup H
20:00 WIB: Korea Selatan vs Ghana

Selasa, 29 November 2022
02:00 WIB: Portugal vs Uruguay

Baca juga  Banyak Truk ODOL, Burhanudin Minta Penambahan Jembatan Timbang ke Kemenhub

Grup A
22:00 WIB: Ekuador vs Senegal
22:00 WIB: Belanda vs Qatar

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top