Kab. Bogor

PFI Gelar Pameran Foto ‘Bogor dalam Bingkai 2020’

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor menggelar pameran bertemakan “Bogor dalam Bingkai 2020” yang akan diselenggarakan di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, mulai Jumat (11/6/2021) besok. Pameran foto tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

Sebanyak 80 karya foto tunggal dan 5 karya foto story (cerita) pada tahun 2020 silam yang dihasilkan para jurnalis foto Bogor ini nantinya akan menghiasi Lobi Gedung Tegar Beriman.

Kategori foto yang ditampilkan berupa foto- foto peristiwa, olahraga, sosial, lingkungan dan pemerintahan yang diseleksi langsung oleh editor foto Antarafoto.com, Hermanus Priatna.

Ketua Pelaksana Pameran Foto PFI Bogor, Mikail Arvin mengatakan persiapan pameran PFI Bogor sejauh ini sudah 90 persen karena tinggal display karya di Gedung Tegar Beriman.

Baca juga  PFI Gelar Pameran Foto “Bogor Dalam Bingkai 2018”

“Kita akan mengubah gedung pemerintahan ini menjadi ruang bagi karya foto jurnalistik terbaik dalam tahun 2020 selama 3 hari ke depan,” kata Mikail kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (10/6/2021).

Selain itu, kata Mikail, PFI Bogor juga akan mengadakan diskusi dan workshop fotografi jurnalistik dengan tema ” Peran Fotografi dalam Jurnalistik”. Yang diisi langsung oleh fotografer jurnalistik profesional Kristianto Purnomo dari Kompas.com

“Untuk besok hanya pembukaan saja, di hari Sabtu nanti ada diskusi yang mau hadir silakan gratis tanpa biaya, tetapi tetap jangan lupa protokol kesehatan nya,” lanjut Mikail.

Saat ini PFI Bogor beranggotakan sebanyak 21 pewarta dari berbagai media cetak dan online di Kota Bogor maupun di Kabupaten Bogor. [] Sandi

Baca juga  PFI Gelar Pameran Foto “Bogor Dalam Bingkai 2018”
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top