Kab. Bogor

Peserta Vaksinasi Massal di Pasar Parung Membludak

Kegiatan vaksinasi massal di pasar Tohaga Parung tampak diikuti ratusan peserta.
Kegiatan vaksinasi massal di pasar Tohaga Parung tampak diikuti ratusan peserta.

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Hari keempat atau hari terakhir dari pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk pedagang pasar, pelaku UMKM, karyawan toko, pelaku wisata, hotel dan restoran di Kecamatan Parung dibanjiri ratusan orang peserta.

Kegiatan yang berlangsung di lantai dua Pasar Tohaga unit Parung ini nampak  dipenuhi antrean peserta sejak pagi hari. Sesuai jadwal yang telah ditentukan pihak Satgas Covid 19, sebenarnya di hari ke empat ini adalah untuk pelaku usaha wisata, hotel dan restoran.

“Iya hari ini peserta cukup banyak. Mungkin karena warga sudah tahu manfaat dari vaksin untuk menjaga imunitas kekebalan tubuh,” ungkap Andang Iskandar, Kepala Unit Pasar Tohaga Parung selaku fasilitator dari kegiatan vaksinasi tersebut, Selasa (29/6/2021).

Baca juga  DMI Ciomas Kukuhkan Kepengurusan DKM Daarul Jannah Pondok Kencana Permai 2021-2025

Sementara Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Parung, Burhan mengatakan target sasaran dari 4 (empat) hari proses pelaksanaan vaksinasi adalah 3.000 orang peserta.

“Setidaknya 2.500 orang bisa tercapai. Karena di kantor – kantor desa dan di puskesmas juga dilakukan vaksinasi massal,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Parung, dokter Vera Linda mengungkapkan, bahwa selama empat hari pelaksanaan vaksinasi massal di Pasar Tohaga, pihaknya menyiapkan 2.500 vial vaksin sinovac dan puluhan tenaga vaksinator serta petugas medis.

“Harapan kami, dari semua giat vaksinasi tersebut, minimal 70 persen warga Parung akan dapat suntik vaksin sinovac. Namun demikian, kami imbau masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dan 5 M, meskipun sudah di suntik vaksin,” tukasnya.

Baca juga  Pemkab Bogor Bantu Peralatan Marching Band Kepada SMPN 1 Megamendung

Sedangkan seorang koordinator peserta vaksinasi pelaku wisata, Ahmad Jayadi yang juga sebagai GM Parun’k Transit mengaku pihaknya sangat mendukung adanya program vakisnasi Covid.

“Alhamdulillah, 150 pegawai dan manajemen hotel sudah ikut vaksinasi hari ini,” tukasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top