Laporan Utama

Persikabo 1973 Berhentikan Pelatih Igor Kriushenko

Persikabo 1973 Berhentikan Pelatih Igor Kriushenko

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Manajemen Persikabo 1973 akhirnya memutuskan kontrak atau memberhentikan pelatih asal Belarusia, Igor Kriushenko karena gagal mengangkat performa Laskar Padjajaran dalam persaingan Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Igor menangani Persikabo 1973 sejak akhir 2019 menggantikan Rahmad Darawan. Meski punya pengalaman menangani Timnas Belarusia, Igor tak mampu mengangkat permainan Persikabo 1973 seperti yang diharapkan manajemen.

Dari sisi materi pemain, Persikabo 1973 terbilang mumpuni. Sebut saja ada Ciro Alves, gelandang serang asal Brasil. Dimas Drajad, Hendra Adi Bayau dan pemain asing Sergey Pushnyakov.

Mereka dilengapi dengan dua bek tangguh, Andy Setyo yang merupakan kapten timnas serta pemain asing Veniamin Shumeyko.

Sayang, polesan dari Igor dalam segi teknik bermain masih tak terlihat. Padahal, soal semangat bermain skuat Laskar Padjadjaran sangat tinggi. Terbukti, sering tertinggal lebih dulu namun bisa menyamakan kedudukan.

Baca juga  Djanur Pertajam Variasi Serangan Persikabo 1973

Belakangan performa Persikabo 1973 malah menurun drastis. Terbukti, tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia.

Puncaknya, Senin (22/11/2021), dikalahkan Persipura Jayapura 1-2. Padahal, Persipura adalah tim yang tengah krisis, berada di zona degradasi tak pernah menang dalam delapan pertandingan dan baru saja memecat pelatihnya.

“Saya minta maaf kepada Kabomania atas kekalahan ini,” ungkapan awal Igor saat jumpa pers virtual usai pertandingan tersebut.

Selasa (23/11/2021) pagi, manajemen Persikabo 1973 mengetok palu untuk memutus kerjasama dengan Igor Kriushenko. “Manajemen dan Coach Igor Krishenko serta Coach Oleg sepakat untuk mengakhiri kerjasama sebagai pelatih Persikabo,” begitu pengumuman yang tertulis di akun Instagram Officialpersikabo.

Baca juga  Liga 1 Indonesia: Hadapi Lawan Berat Pendekar Cisadane, Persikabo 1973 Harus Main Tenang

Kini, tugas manajemen Persikabo harus secepatnya mencari pelatih baru yang mumpuni untuk bisa mengangkat kembali reputasi klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor ini. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top