Olahraga

Persib Jadikan Uji Coba Lawan Persikabo untuk Simulasi Liga 1 Era Covid-19

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Persib Bandung tengah bersiap untuk menggelar uji coba melawan Persikabo 1973 di Bandung, Sabtu (5/9/2020). Bagi Maung Bandung, uji coba kali ini sekaligus untuk simulasi penerapan protokol kesehatan, sebagai modal untuk pertandingan kandang di Liga 1 2020 nanti.

Kelanjutan Liga 1 2020 era covid-19, menurut rencana dimulai pada 1 Oktober 2020. Namun sampai saat ini pihak PSSI belum mengeluarkan jadwal pertandingan. Mereka baru mengeluarkan tata cara protokol kesehatan yang harus dipenuhi setiap klub.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, protokol kesehatan sudah dijalani setiap latihan skuat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.

“Untuk uji coba dengan Persikabo, Sabtu nanti, kedua tim terlebih dahulu akan menjalani tes covid-19,” ujar Teddy di Bandung, Rabu (2/9/2020).

Baca juga  Tanpa Rahmad Darmawan PS Tira-Persikabo Siap Persulit Persib Bandung

“Protokolnya kita ikuti kesehatan yang berlaku ya. Semuanya akan dites dan kemudian dites seperti saat mau latihan, begitu juga untuk pertandingan uji coba. Protokol kesehatan ini juga menjadi simulasi untuk liga,” sambung Teddy.

Sementara itu Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik Persib mengungkapkan, timnya secara fisik siap untuk mejalani uji coba, setelah latihan cukup intensif selama tiga pekan.

Meski hanya menjalani pertandingan persahabatan, Yaya meminta pemainnya menunjukkan mentalitas bertanding yang tinggi. “Pemain harus memperlihatkan bahwa kondisi fisik mereka mulai prima agar lebih siap lagi saat Liga 1 resmi diputar lagi,” tutur Yaya.

Dari jajaran pemainnya, Yaya menjelaskan, hanya kehilangan pemain Beckham Putra Nugraha yang tengah ikut latihan bersama Timnas U-19 di Kroasia. Untuk tambahan pemain, Maung Bandung mengambil tiga pemain muda dari Diklat Persib Bandung. [] Anto

Baca juga  Persikabo Pertahankan Andy Setyo, Rekrut 5 Pemain Baru
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top