Kota Bogor

Permudah Pembayaran Penghuni, UPTD Rusunawa Launching Aplikasi Sipacar

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim meresmikan aplikasi Sipacar milik UPTD Rusnawa
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim meresmikan aplikasi Sipacar milik UPTD Rusunawa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor melalui UPTD Rusunawa melaunching aplikasi Sistem Informasi dan Pembayaran Cara Anyar (Sipacar) berbasis QRIS.

Aplikasi Sipacar ini diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim di Rusunawa Menteng Asri, Senin (4/10/2021).

Dedie mengatakan aplikasi Sipacar ini merupakan satu terobosan dan inovasi dari Dinas Perumkim dan Bapenda Kota Bogor dalam rangka mengurangi transaksi bersifat fisik.

“Dengan aikasi Sipacar ini, penghuni rusunawa tidak perlu ketemu dengan petugas dalam melakukan pembayaran sewa rusunawa,” ucap Dedie kepada wartawan.

Dengan adanya transaksi online ini, lanjut Dedie transparansi bisa tercapai, karena tidak tidak ada lagi komunikasi langsung dengan petugas, mempermudah untuk melakukan transksi tidak perlu cash cukup mengisi saldonya saja.

Baca juga  Dedie Ajak Regina Pacis Menata Kawasan Sekitar Sekolah

“Saya apresiasi kepada Bapenda dan Dinas Perumkim atas dilaunching-nya aplikasi Sipacar ini,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Perumkim Kota Bogor Juniarti Estiningsih menuturkan, bahwa program Sipacar ini sudah direncanakan oleh UPTD Rusunawa.

“Sehingga aplikasi Sipacar ini bisa cepat dilaunching untuk memudahkan pembayaran penghuni rusunawa di Kota Bogor,” ucap Esti didampingi Kepala UPTD Rusnawa Ilham Gunawan.

Mantan Camat Bogor Barat ini menjelaskan jika penghuni rusunawa tidak memiliki gadget, penghuni tersebut bisa langsung ke call center dan akan dibantu oleh customer service untuk melakukan pembayaran.

“Penghuni Rusunawa di Kota Bogor 80 persen warga Kota Bogor, 310 KK di Rusunawa Menteng dan 150 KK di Rusunawa Cibuluh,” jelasnya. [] Ricky

Baca juga  Lantik Kepala Bappeda dan Disperumkim, Bima Arya Ingin Tuntaskan Program Prioritas
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top