Peringati HJB, Dinkes Kota Bogor Gelar Sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Anti-Rokok

Dinkes sosialiasi anti-rokok

BOGOR-KITA.com – Memperingati Hari Jadi Bogor ke-533 Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Lapangan Sempur, Sabtu (30/5/2015). Selain senam bersama, sosialisasi diakukan dengan penyuluhan dan pemeriksaan status gizi, HIV dan konseling cara berhenti merokok.

Kepala Bidang PKM dr Ratna Junita yang didampingi Kepala Seksi Promkes Nia Kuniasih, saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan menggandeng Puskesmas Sempur, Fema IPB, kelurahan dan instruktur senam dari luar dengan sasaran warga yang berada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah dengan target 250 orang.

Selain di Lapangan Sempur, Dinas Kesehatan bekerja sama LSM No Tobbaco, Amar dan komunitas lainnya, juga menggelar kampanye simpatik menghimbau masyarakat agar anti-tembakau. Kampanye diawali di Tugu Kujang yang dilanjutkan pawai berjalan kaki menyusuri Jalan Otista menuju kawasan Balaikota Jalan Ir H  Juanda No. 10.

Sepanjang perjalanan sambil membawa spanduk bertuliskan Say No Tobbaco, anti-erokok dan kata-kata lainnya, orator juga terus mengajak masyarakat agar berhenti merokok.  Aksi ini menarik perhatian warga yang berpapasan dan juga pengendara kendaraan yang melintas di sepanjang jalan yang dilalui rombongan. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *