Kab. Bogor

Perda Segera Diundangkan, Ade Yasin Imbau Kades Tak Ganti Perangkat Desa

Bupati Bogor Ade Yasin melantik dan mengambil sumpah jabatan 88 kades terpilih di Lapangan Tegar Beriman, Jumat (5/2/2021)

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin mengimbau kepala desa untuk tidak mengganti perangkat desa.

Imbauan tesebut dikemukakan Ade Yasin saat melantik 88 kepala desa yang terpilih pada Pilkades Serentak Gelombang I 20 Desember 2020 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (5/2/2021).

“Saya berharap para kepala desa dapat langsung berlari melaksanakan programnya, untuk menunjang hal tersebut tentunya dibutuhkan tenaga perangkat desa yang mampu dan berpengalaman dalam penyusunan RPJMDES, RKPDES, administrasi pelaksanaan pembangunan, pelaporan serta aplikasi sistem informasi,” ujar Ade Yasin.

Ade Yasin mengatakan, saat ini, Peraturan Daerah tentang Perangkat Desa di Kabupaten Bogor telah selesai di- review oleh pemerintah provinsi dan akan segera diundangkan.

Baca juga  Mahasiswa IPB Diskusi Hutan dengan Mahasiswa Kehutanan Asia

“Oleh karena itu, saya minta agar saudara-saudara tidak mengganti perangkat desa dan operator yang ada, demi kelancaran dan kemudahan pelaksanaan tugas kepala desa serta untuk kesinambungan program dan kebijakan pemerintahan dan pembangunan desa,” pinta Ade Yasin.

Selanjutnya, Ade Yasin meminta para camat untuk membina, membimbing dan berkomunikasi intensif dengan kepala desa dalam memenuhi tugas-tugas awal kepala desa dan senantiasa menjaga kondusivitas dan guyubnya masyarakat dalam membangun desa. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!