Penyelesaian Jembatan Penyeberangan Paledang Diyakini Molor

Jembatan Penyeberangan Orang di Paledang

BOGOR-KITA.com – Pengerjaan perpanjangan kaki Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Paledang yang seharusnya sudah dilaksanakan tanggal 25 November, baru dikerjakan oleh kontraktor CV. Jaya Abadi tanggal 5 Desember 2014. Target penyelesaian tanggal 24 Desember 2014 sesuai SPK, diprediksi akan molor.

Tidak kurang kontraktor pesimis dengan waktu yang tersisa, apalagi anggaran untuk perpanjangan kaki agar masuk ke stasiun dan melandaikan kaki yang satunya lagi, sangat minim, yakni hanya Rp180 juta.

“Dengan anggaran yang terbatas dan waktu yang mepet, memang kami juga pesimis akan selesai tepat waktu. Namun kami akan terus berusaha untuk melakukan renovasi ini sehingga selesai sesuai jadwal,” ungkap pengawasan CV. Jaya Abadi, Bambang.

Bambang menjelaskan, kegiatan pembangunan yang akan dilakukan adalah membongkar dua kaki JPO, dan memasang pondasi kaki baru.

 “Akan dikerjakan secara berbarengan membongkar dua kaki ini dengan melibatkan sebanyak 10 pekerja. Setiap kaki nantinya akan ditambah kaki penahan beton yang baru agar kuat, dan beton yang dipasang akan dibangun secara landai sepanjang 10 meter,” jelasnya.

Kasi Sarana Prasarana DLLAJ Kota Bogor, Herman juga pesimis dengan waktu yang tersisa. Herman mengakui, molornya pekerjaan dikarenakan lamanya proses mencari perusahaan karena melalui proses penunjukan langsung (PL).

“Walaupun demikian, kami akan tetap mengawasi seluruh kegiatan pekerjaan agar bisa dilakukan sesuai dengan waktu yang diberikan. Kami juga meminta supaya pekerjaan pembongkaran tangga JPO dilakukan dengan menggunakan alat penghancur beton, karena kalau menggunakan cara-cara manual akan memakan waktu lama,” pungkasnya. [] SAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *