Nasional

Penuhi Kebutuhan Dasar Pengungsi di Gaza, Dompet Dhuafa Gulirkan Dapur Umum dan Ratusan Paket Pangan

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Di tengah gempuran Israel, para penyintas di Gaza, Palestina mendapatkan bantuan berupa ratusan paket pangan. Pada Minggu lalu (5/11/2023), Dompet Dhuafa kembali menyalurkan bantuan makanan siap santap kepada penyintas yang berada camp pengungsian di Beit Hanoun.

Meskipun akses bantuan kemanusiaan dibatasi oleh Zionis, masyarakat di Palestina tetap sangat membutuhkan bantuan.

Menurut Arif Rahmadi Haryono selaku Kepala Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa melalui pesan whatshap hari ini (Jumat, 10/11/2023) mengatakan, “Alhamdulillah kita kerjasama dengan mitra kebaikan di Palestina, untuk memenuhi kebutuhan dasar penyintas, kami berencana mendirikan Dompet Dhuafa Kitchen dengan menyediakan paket makanan bagi 1000 penyintas setiap harinya selama satu bulan ke depan. Sebelumnya kami sudah menggulirkan bantuan Food Package lebih dari 1.000 jiwa, Layanan Kesehatan, dan Hot Meals lebih dari 500 Jiwa”.

Baca juga  Respon Banjir Pati, Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan Logistik

“Semoga ini menjadi harapan bagi kita semua dalam pemenuhan gizi para penyintas khususnya anak-anak dan wanita di Gaza, Palestina,” tambah Arif.

Melalui data dari Badan PBB yang menangani permasalahan kemanusiaa (UNOCHA) sejak tanggal 4/11/2023 terdapat 9.485 jiwa meninggal dunia, 24.173 jiwa mengalami luka-luka, kurang lebih dari 260.000 unit rumah terdampak dan 1.500.000 jiwa mengungsi.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top