Kab. Bogor

Penertiban di Rumpin, KLHK Amankan Satu Unit Alat Berat PT HSS

Penertiban galian di Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin oleh petugas gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (1/12/2020).

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Petugas gabungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengamankan satu unit alat berat berupa backhoe milik PT. Hidup Sunarya Sejahtera  saat melakukan operasi penertiban untuk penyelamatan sumber daya alam (SDA) di Desa Rumpin Kecamatan Rumpin.

Hal itu dikatakan Ade Sunarya, salah seorang perwakilan perusahaan galian PT. Hidup Sunarya Sejahtera (PT HSS).

“Sebenarnya saya tidak tahu ini giat apa, acara apa atau dalam rangka apa? Katanya sih, ada pengaduan dari masyarakat bahwa kita ini merusak lingkungan,” ucap Ade Sunarya, kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Ade Sunarya mengaku aneh dan mempertanyakan adanya aduan masyarakat. Karena menurutnya, usaha galian tersebut didukung masyarakat. “Satu unit alat berat milik kami akan dibawa petugas. Tadinya mau tiga-tiganya alat berat kami akan dibawa, cuma kita menolak,” ungkapnya.

Untuk diketahui, petugas KLHK melakukan penertiban galian yang berada di wilayah Desa Rumpin dan berbatasan dengan Desa Sukasari Kecamatan Rumpin. Galian tersebut adalah PT Hidup Sunarya Sejahtera atau yang dikenal warga sekitar dengan sebutan galian Budi Sabagi. [] Fahry

Baca juga  Ade Yasin Sambut Baik Lomba Video Kreatif Promosi UMKM dan Tanaman Hias
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top