Pemkot Pusatkan Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Katulampa

BOGOR-KITA.com – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menggelar pesta rakyat yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Bogor timur, tepatnya di Kampung Warna-warni Katulampa RW 09, Jumat (17/8/2018).

Berbagai lomba akan digelar, seperti balap karung, tarik tambang, pukul bantal, bakiak, panjat pinang, menangkap ikan dan lomba yang sebelumnya belum pernah ada di pesta rakyat, yaitu lomba menangkap bebek.

Selain masyarakat, kegiatan ini akan diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Lurah serta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

“Pesta rakyat ini digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, juga untuk menghibur dan membangkitkan semangat masyarakat,” kata Camat Bogor Timur Adi Novan usai memimpin rapat persiapan di kantornya, Rabu (15/8/2018).

Intinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor hadir di tengah masyarakat melalui acara lomba 17 Agustus. Jadi tidak ada batasan antara pejabat di pemerintah dengan masyarakat. “Semuanya berbaur,” katanya.

Dia mengatakan, perayaan 17 Agustus tahun ini agak berbeda dengan pesta rakyat sebelumnya yang biasanya di lapangan. “Tahun ini kami adakan di Kampung Warna Warni Katulampa yang dikenal dengan wisata ngalunnya, jadi peserta harus siap-siap basah,” tutur Adi Novan.

Adi Novan berharap tema perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini menjadi pioner lomba pesta rakyat kedepan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen warga termasuk komunitas yang terlibat dan berkolaborasi dengan Pemkot Bogor untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73.

“Kami melihat semangat gotong royong di Katulampa masih kuat dan ini merupakan modal utama untuk membangun kebersamaan,” katanya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *