Kota Bogor

Pemkot Bogor Pemenang Pengelola Kepegawaian se-Jabar

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor kembali menorehkan prestasinya di ajang BKD Award 2016. Meraih penghargaan sebagai pemenang I Pengelola Kepegawaian Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk tingkat kluster III. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam acara Malam Anugerah Manajemen Kepegawaian BAIK dan PNS Teladan se-Jawa Barat Tahun 2016. Malam penghargaan digelar di Bale Asri Pusdai, Jalan Diponegoro Nomor 63 Bandung, Kamis (25/08/2016).
Kota Bogor meraih peringkat pertama untuk kluster III yakni kabupaten/ kota yang mengelola pegawai dengan jumlah sampai 11.000 orang. Di kluster III, Kota Bogor bersaing dengan 9 kabupaten/ kota se-Jawa Barat.
Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Ida Priatni mengatakan, kriteria BAIK dalam pengelolaan kepegawaian tingkat Jawa Barat ini merujuk pada istilah Bermutu, Akuntabel, Inovatif dan Kreatif. “Penilaian dalam BKD Award tahun ini adalah komitmen pimpinan dan pengembangan sumber daya manusia. Juga dinilai aspek kesejahteraan pegawai serta inovasi dalam pelayanan kepegawaian,” katanya.
Ida menambahkan, prestasi yang diraih Kota Bogor atas manajemen kepegawaian terbaik ini berkat kerjasama semua OPD dan patut disyukuri serta harus dipertahankan agar pelayanan kepada masyarakat tetap terjaga. “Mudah-mudahan ini akan memberikan motivasi lebih bagi pegawai Kota Bogor untuk berikhtiar lebih baik lagi,” katanya.
Pelaksanaan penilaian manajemen kepegawaian yang Bermutu, Akuntabel, Inovatif, dan Kreatif, atau disingkat BAIK, merupakan upaya mendorong percepatan terwujudnya manajemen kepegawaian yang baik di Jawa Barat. Sedangkan pemilihan PNS teladan, dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada pegawai yang bersangkutan, sekaligus untuk menumbuhkan motivasi bagi pegawai lain untuk dapat juga berprestasi.
Menempati posisi kedua sebagai peraih Penghargaan Kepegawaian BAIK Tingkat Pengelola Kepegawaian Kabupaten/ Kota se- Jawa Barat Kluster III adalah Kota Cirebon disusul Kota Depok sebagai pemenang 3. Sementara pemenang harapan 1 dan 2 masing-masing diraih Kota Cimahi dan Kota Sukabumi. [] Admin

Baca juga  Polsekta Bogor Timur Tangkap Pengedar Uang Palsu
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 5 = 11

Terpopuler

To Top