Pemkot Bogor Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Pasar Murah

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) tahap II di enam kecamatan se Kota Bogor. OPM diawali di halaman Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor yang digelar Selasa (3/11/2015).

Acara ditandai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Walikota Bogor Bima Arya kepada beberapa perwakilan warga. OPM tahap II kebutuhan pokok masyarakat tahun 2015 ini menggunakan anggaran subsidi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak provinsi atas bantuan dana yang telah diberikan. Bima juga meminta agar terus mendapat dukungan agar program-program pemerintah bisa berjalan dengan lancar.  “Semoga ke depan, Gubernur  juga bisa menambah alokasi untuk OPM ini,” harapnya.  
  
Sementara itu Kepala Disperindag Kota Bogor Bambang Budiayanto menyampaikan sebanyak 7.500 paket akan dibagikan ke 6 Kecamatan se Kota Bogor. Untuk wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Bogor Barat pembagian dijadwalkan pada hari ini. Sementara untuk wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Tengah serta Kecamatan Bogor Timur pembagian dijadwalkan pada tanggal 4 November 2015.

"OPM ini digelar dengan tujuan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran, menjaga kesedian stok menjelang akhir tahun serta tercukupinya kebutuhan masyarakat,” jelas Bambang.

Camat Tanah Sareal Kota Bogor  Taufik menyampaikan, jumlah penerima bantuan OPM tahap ke-2 di wilayah Kecamatan Tanah Sareal sebanyak 1000 paket yang disebar ke seluruh kelurahan. Menurutnya operasi ini sangat mendukung sekali terkait dengan kondisi perekonomian warga masyarakat, sehingga berdampak luar biasa dalam mengurangi beban hidup.

“Dari empat jenis sembako bantuan yang disiapkan, mudah-mudaha dapat membantu warga-warga kami. Mungkin kedepannya bisa semakin ditingkatkan dengan tumbuh kembangnya perekonomian baik di Kota Bogor maupun di Kecamatan Tanah Sareal,” ujar Taufik. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *