Walikota Bogor Bima Arya

Pemkot Bogor Cairkan Dana Bantuan 1,5 Miliar Hari Ini

BOGOR-KITA.com – Pasca terjadinya bencana angin puting beliung yang memporak porandakan rumah warga di wilayah Bogor Selatan, Pemkot Bogor siapkan dana bantuan dari Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar 5 Miliar rupiah.

Bima Arya yang memimpin langsung briefing staff di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan menyatakan bahwa hari ini pemkot mencairkan dana sebesar 1,5 Miliar dari 5 Miliar yang dianggarkan.

“Warga sekarang lebih membutuhkan sebetulnya pemulihan kondisi fisik rumah dan kalau soal bahan makanan, di posko sudah menumpuk semua,” katanya, Senin (10/12/2018).

Selain dana dari Pemkot Bogor, Bima juga mengklaim akan ada dana tambahan dari Provinsi dan Pemerintah Pusat melalui Mensesneg (Kementerian Sekretaris Negara) yang belum dibocorkan nominalnya.

“Untuk teknisnya nanti pihak Kelurahan yang mengatur bagaimana pengucurannya,” singkatnya.

Untuk warga yang sudah melakukan swadaya untuk perbaikan rumah, Bima menyatakan Pemkot tidak bisa mengganti uang tersebut, tetapi pemkot bisa memberikan dana tambahan untuk perbaikan jika ada kekurangan sesuai dengan skala prioritas. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *