Kota Bogor

Pemkot Bogor Bina 65 Madrasah Diniyah Takmiliyah

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun ini akan melakukan pembinaan kepada 65 Madrasah Diniyah Takmiliyah yang tersebar di Kota Bogor.  Diharapkan pada 2019 seluruh madrasah yang ada di Kota Bogor, semuanya rampung mendapat pembinaan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bagian Keagamaan Bagian Kemasyarakatan Setdakot Bogor Arif Badruddin di Balaikota Bogor, Rabu (23/3/2016). Arif menjelaskan bahwa terdapat sedikitnya  233 Madrasah Diniyah Takmiliyah yang ada di Kota Bogor. Namun yang akan diberikan pembinaan pada tahun ini sebanyak 65. Sisanya menyusul secara bertahap sampai tahun 2019.

“Pembinaan yang dilakukan bukan pada fisik saja tetapi pada managerial, karakter dari masing-individu dan pengelola madrasah,” ujar Arif.

Selain itu, lanjut Arif, Pemkot juga akan membina  Pondok Pesantren agar berbasis ekonomi syariah. Selain itu juga dilakukan berbagai kegiatan lainnya termasuk bantuan kepada guru ngaji tidak mampu dan marbot masjid. Pemerintah memberikan bantuan kepada sekitar 90 orang guru ngaji. Bantuan yang diberikan sekitar Rp. 150 ribu. “Sementara untuk marbot, ada sekitar 30 marbot dengan besarnya bantuan sekitar Rp 125 ribu. [] Admin

 

Baca juga  Usmar : Baris Berbaris Melatih Disiplin dan Kebersamaan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =

Terpopuler

To Top