Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana

Pemkab Karawang Gelar Diklat Berjenjang Bagi Para Pendidik PAUD

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Tingkatkan wawasan, kompetensi dan profesionalisme pendidik Anak Usia Dini, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) gelar Pelatihan Guru PAUD Diklat Berjenjang dan SIM PKP Tahun 2019 dalam mendukung pembangunan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Karawang, Selasa (5/11/2019) pagi di Swiss Bellin Hotel.

Diklat yang diikuti oleh ratusan guru PAUD se-Kabupaten Karawang ini berlangsung sejak Senin sampai dengan Jumat mendatang.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman kepada tenaga pendidik terhadap konsep dasar PAUD dan perkembangan anak usia dini.

“Untuk itu, melalui pelatihan ini nantinya diharapkan tenaga pendidik dapat memberikan pemahaman dan dapat merangsang secara optimal siswa didik di Karawang menjadi generasi emas yang cerdas,” jelas Bupati.

Menurutnya, PAUD berperan penting dalam perkembangan anak. Dengan pendidikan yang diberikan kepada anak usia dini akan berdampak terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak.

“Diharapkan, nantinya hasil dari pelatihan tersebut bisa bermanfaat dalam peningkatan kualitas PAUD, terutama dalam memperluas akses guru PAUD mendapatkan pelatihan yang bermutu (Diklat Berjenjang) guna meningkatkan kompetensi guru, mutu layanan PAUD,” pungkasnya. [] Iskandar

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *