Kab. Bogor

Pemkab Bogor dan Hamyang Gun Sepakat Jalin Kerjasama Sister City

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kabupaten Hamyang Gun Korea Selatan sepakat untuk menjalin kerjasama sister city. Hal ini terungkap usai kunjungan kerja Bupati Bogor Ade Yasin ke Hamyang Gun. Ade Yasin diterima oleh Bupati Hamyang Gun Mr. Seo Chunsu, di Kantor Bupati Hamyang Gun  Jumat (27/9/2019).

Ade Yasin menyampaikan bahwa kunjungan kerja kali ini untuk menindak lanjuti Letter of Intent (LoI) yang sudah ditandatangani oleh Bupati Bogor dan Bupati Hamyang Gun di Pendopo Bupati Bogor Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 29 Juli 2019

Lebih lanjut, Ketua DPW PPP Jawa Barat ini juga menyampaikan bahwa kedua daerah ini memiliki kesamaan, yakni fokus kepada sektor pariwisata. Kabupaten Bogor terkenal dengan The City of Sport and Tourism, sementara Kabupaten Hamyang terkenal dengan a City of Tourism, Well Being and Suburban Vacation.

Usai pertemuan di Hamyang Gun Korea Selatan Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengurus hal teknis di Kementerian Dalam Negeri untuk kelengkapan pembuatan Memorandum of Understanding (Mou).

Sebelum bertemu Bupati Hamyang Gun, Ade Yasin dan rombongan secara khusus diajak berjalan – jalan ke Kebun Ginseng Gunung oleh Ketua DPR Hamyang Gun Mr.  Mr. Hwang Tae Jin. 

Baca juga  Didampingi Bupati Bogor, Gubernur Jawa Barat Survei Calon Lahan Relokasi untuk Pengungsi

Ginseng produk kebun ini memiliki kekhususan dibanding ginseng produk kebun lain. Yakni, bila ginseng pada umumnya hanya mampu bertahan satu tahun, maka ginseng produk Kebun Ginseng Gunung ini mampu bertahan selama lima tahun.

Tidak semua orang bisa berkunjung ke kebun ini. Warga Korea Selatan sendiri hanya orang tertentu saja yang diizinkan masuk, karena  tempat ini merupakan objek vital yang dilindungi Pemerintah Hamyang Gun.

Dalam kunjungan kerja ke Hamyang Gun Ade Yasin didampingi para pimpinan SKPD Kabupaten Bogor antara lain Kepala Bappedalitbang Sarifah Sofiah, Kepala DPMPTSP Dace Supriadi, Plt Kadiskominfo Kardenal. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1

Terpopuler

To Top